Lupakan PowerPoint, Ini 5 Aplikasi yang Bisa Diandalkan Untuk Presentasi

0
647
powerpoint

Presentasi merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh pelajar, mahasiswa maupun pekerja kantoran. Lupakan PowerPoint, Ini 5 Aplikasi yang Bisa Diandalkan Untuk Presentasi 

Konten presentasi ini biasanya berupa slide yang dibuat melalui komputer dengan bantuan software tertentu. Software paling terkenal dalam membantu kegiatan presentasi adalah PowerPoint.

Dari semua program di Microsoft Office, PowerPoint mungkin salah satu program yang paling banyak mengandung unsur ‘seni’. Karena itu, PowerPoint umumnya digunakan untuk menampilkan presentasi, agar menjadi lebih nyaman dipandang dan mudah dipahami.

PowerPoint memberikan ragam template dan transisi untuk segala keperluan presentasi. Namun terkadang PowerPoint memberikan pilihan desain template yang biasa dan kurang bervariasi.

Tak perlu khawatir jika Anda menginginkan tampilan presentasi yang lebih menarik. Sebenarnya banyak alternatif lain untuk membuat slide presentasi agar terlihat menarik di mata audiens.

Berikut 5 pilihan aplikasi pengganti PowerPoint yang bisa bikin presentasimu tak membosankan.

1. Canva

Canva adalah sebuah program desain online. Canva memungkinkan Anda untuk membuat desain poster, brosur, infografis, presentasi dan berbagai desain visual lainnya. Canva menyediakan banyak template presentasi dengan berbagai pilihan grafis dan ratusan font yang dapat dipilih.

Untuk menggunakannya, Anda dapat langsung mengunjungi situsnya di canva.com dan mulai membuat slide presentasi yang diinginkan. Anda dapat menggunakan program ini secara gratis atau secara premium untuk mendapatkan akses eksklusif lainnya.

2. Google Slides

Saat ini, apapun dapat dilakukan dengan bantuan Google. Termasuk pula membuat desain presentasi. Bagi Anda yang perlu memberikan presentasi dari mana saja dan kapan saja, Google Slides adalah salah satu pilihannya. Sama seperti Google Docs dan Google Sheets, Google Slides adalah aplikasi web online yang diusung oleh Google.

Seluruh slide pada layanan ini gratis dan telah mendukung banyak variasi template. Google Slides memungkinkan Anda membuat, mengedit dan mengelola dari mana saja presentasi Anda dengan akses internet. Selain itu Google Slides jiga dapat diakses melalui Android dan iOS dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store. Anda dapat menyimpan hasil presentasi Anda dalam format ppt juga lho!

Laptop Anda Panas? Coba Gunakan Uang Koin Untuk Mendinginkannya!

3. Visme

Sama seperti Canva, Visme merupakan situs pengolah grafis termasuk pula konten untuk presentasi. Tujuan Visme adalah untuk memudahkan Anda menerjemahkan ide menjadi konten yang menarikpresentasi, infografis, laporan, dan banyak lagi.

Visme dilengkapi dengan kemampuan mengedit grafis secara online dan ratusan template untuk membantu Anda membuat presentasi hanya dalam hitungan menit. Anda dapat mengubah font, latar belakang, warna, gambar dan Anda dapat mempublikasikan hasil Anda di web, offline, atau bahkan menyimpan sebagai PDF.

4. Prezi

Prezi merupakan alternatif PowerPoint yang sudah populer di kalangan para presentator. Prezi dapat digunakan secara online maupun offline. Anda dapat mendownload aplikasi ini di prezi.com. Prezi cocok untuk presentasi mahasiswa, pengusaha, atau pembicara.

Prezi dirancang untuk menghadirkan presentasi jarak jauh yang halus dan beresolusi tinggi di semua perangkat, di mana pun. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara offline dengan menggunakan aplikasi desktop yang dapat diunduh dan diinstall pada perangkat Anda. Namun aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar, yang memungkinkan Anda untuk membayar agar dapat menikmati akses sepenuhnya.

5. SlideDog

SlideDog adalah alat presentasi untuk siapa saja yang menginginkan alternatif Power Point yang modern, namun mudah. Dengan SlideDog, Anda dapat menggabungkan semua jenis format media seperti gambar, video, PDF, situs web, dan bahkan file PowerPoint atau Prezi sekalipun. Jika Anda biasanya kesulitan ketika memindahkan slide yang berisi video dan harus memutarnya di luar aplikasi presentasi, maka dengan SlideDog kesulitan tersebut dapat teratasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here