Android Akan Segera Datang ke Nintendo Switch

0
149
nintendo switch

Pengembang sedang berupaya membuat Nintendo Switch mampu menjalankan Android, sebuah konsol permainan genggam yang sedang populer.

Ketika Nintendo Switch dirilis, para penggunanya mulai mempertanyakan yaitu apakah memungkinkan untuk menjalankan Android? Switch adalah tablet berbasis ARM yang kuat. Setelah dua tahun, pertanyaan tersebut pun akhirnya terjawab sudah.

Anda perlu berterima kasih kepada pengembangnya yaitu Billy Laws dan Max Keller. Ditemukan pertama kali oleh XDA-Developers, ByLaws berupaya membawa Android ke konsol Nintendo Switch yang sedang populer, dan akhirnya berhasil mendapatkan versi atau build awal Android Q yang berjalan di konsol Switch.

nintendo switch

Build pun berfungsi dengan layar sentuh serta Joy-Cons, dan juga WiFi, Bluetooth, bahkan bekerja di Android dengan sangat baik. Seharusnya ini memang tidak mengejutkan, karena faktor bentuk yang memang memungkinkan.

Update PUBG Mobile Akan Menghadirkan Mode Zombie

Belum diketahui dengan pasti seberapa baik slot kartu SD, docking USB-C, serta fitur lainnya bisa berfungsi. Ini memang sebuah permulaan, dengan segera mampu mengubah tujuan awal Switch, mulai dari bermain game mobile hingga menjadi kebutuhan sehari-hari seperti mengecek email.

Dukungan GPU tidak berfungsi karena masih sedang dalam proses, itu karena Android for Switch memang harus menggunakan grafis berbasis CPU untuk dapat menjalankannya, sehingga membuatnya bergerak dengan lambat.

Ikutan tren, Tetris 99 akan Punya Mode Battle Royale

Ini hanya masalah waktu sampai kita semua benar-benar dapat menikmati Android berjalan di Nintendo Switch. Setelahnya, Anda bisa menggunakan Switch untuk menjelajahi web, dan sangat berguna di mana tidak ada orang yang memiliki perangkat terhubung dengan internet portabel. Secara teori, ini memang benar-benar bisa menjadi salah satu perangkat game Android yang terbaik di luar sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here