Blackberry Messenger

Layanan aplikasi BBM baru meluncurkan update teranyar di platformAndroid dan iOS. Pembaruan ini membuat fitur yang dimiliki menjadi naik kelas. Sehingga bisa memberikan pengalaman yang lebih baik.

Pada keterangan resminya, salah satu fitur gres yang diperkenalkan adalah peningkatan kemampuan PIP (Picture in Picture) ketika video call di perangkat Android.

Lewat fitur ini, pengguna BBM bisa melakukan multitasking dengan pekerjaan lainnya. Seperti membuka email atau membalas chat.

Caranya, Kamu tinggal menekan tombol back saat melakukan video call. Setelahnya, layar video call akan mengecil dan berada di salah satu sudut smartphone.

Inilah Alasan Kaum Milenial Lebih Memilih Kamera Mirrorless Ketimbang DSLR

Selain itu, BBM pun menambahkan fitur anyar yaitu pin chat. Dengannya, kamu bisa memilih tiga teman chat favorit yang sering dihubungi. Sehingga mempermudah saat ingin berkomunikasi.

Tambahan fitur lainnya, fitur editor foto yang bisa digunakan untuk berkreasi dan mengirimkan foto ke orang lain. Pada fitur ini Kamu bisa men-crop dan rotation sesuka hati. Dan tak perlu lagi, aplikasi editor foto tambahan.

Adapun fitur baru lainnya yang juga disematkan pada BBM, yaitu :

  1. Navigasi Baru

BBM kini bisa menambahkan tombol Call di bar navigasi bawah. Pun, akan mempermudah pemakaian fitur telepon.

  1. Kirim DANA lewat Daftar Kontak (Khusus Indonesia)

Peningkatan dilakukan di fitur kirim DANA. Kamu tinggal pilih tombol Kirim Uang di layanan DANA di BBM, lalu kirim ke orang yang Kamu tuju.

  1. Mark as Read

Sama halnya dengan email, pembaruan ini berguna untuk menandai pesan yang telah dibaca. Kamu pun tak harus membuka chat satu per satu.