Inilah Alasan Kaum Milenial Lebih Memilih Kamera Mirrorless Ketimbang DSLR

0
162
Memilih Kamera

Kalo diperhatikan, sekarang lebih banyak orang memilih kamera mirrorless yah daripada DSLR. Inilah Alasan Kaum Milenial Lebih Memilih Kamera Mirrorless Ketimbang DSLR

Bagi yang hobi foto, tentu perangkat kamera menjadi senjata utama. Biasanya, pengguna banyak yang memilih kamera DSLR. Namun setelah munculnya kamera DSLR, tentu banyak orang yang berpaling. Kamera yang muncul dengan istilah mirrorless ini merujuk pada satu arti.

Tentu saja secara harfiah dapat diartikan dengan sebuah kamera yang tak menggunakan cermin. Berbeda dengan kamera DSLR yang menggunakan komponen mirrorbox atau pemantul cahaya di dalamnya. Lantas apa sih yang membuat kamera ini begitu digemari?

Bagi kalian yang belum mengerti, beberapa hal ini bisa kalian jadikan alasan kenapa harus lebih memilih mirrorless daripada kamera DSLR.

1. Hasil Gambar Tak Beda Jauh dengan DSLR

Banyak yang beranggapan hasil gambar dari kamera mirrorless tak jauh bedanya dengan kamera DSLR. Pasalnya, mirrorless juga dapat dilengkapi dengan lensa yangsesuai dengan kebutuhan kalian berbeda dengan kamera pocket. Bahkan sensor kamera didalamnya pun juga canggih kok, guys.

2. Kualitas Rekam Video Oke Punya

Banyak yang beranggapan jika hasil gambar video menggunakan kamera mirrorless jauh lebih baik daripada kamera DSLR. Hasil jauh lebih soft menjadi salah satu faktornya. Tentu saja hal tersebut bisa saja terjadi jika sensor kamera tersebut memiliki kualitas dan kemampuan yang mumpuni untuk merekam video.

Ingin Kamera Ramah di Kantong? 5 Kamera DSLR Entry Level Ini Perlu Dilirik

3. Ukuran Lebih Ringkas

Nah, kalau hal ini sudah pasti umum untuk penggemar kamera mirrorless. Ukurannya yang jauh lebih ringkas juga salah satu faktor banyak orang pengguna DSLR berpindah pada jenis kamera ini. Mau bepergian kemana-mana tak perlu keberatan atau menggunakan tas berukuran besar bukan?

4. Mirrorless Memiliki Fitur Shutter Silent Mode

Kamera mirrorless juga memiliki sebuah fitur unik yang sering disebut dengan shutter silent mode. Fitur ini menggunakan electronic shutter yang dapat meredam bunyi shutter ketika ingin mengambil gambar. Mau foto obyek yang sensitif suara, tak jadi masalah karenanya. Namun sayangngya tak semua mirrorless memiliki kemampuan tersebut, guys.

5. Harga Lebih Bersahabat

Salah satu hal yang menarik untuk kalian ketrahui juga nih, guys. Harga kamera mirrorless juga bersahabat lho. Bandingkan saja dengan kamera DSLR. Namun ada juga kok guys, kamera mirrorless yang memiliki harga setara dengan kamera DSLR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here