YouTube Originals

Youtube sudah menjadi salah satu platform favorit yang sering dipakai menonton. Layaknya TV Youtube sudah bisa memiliki basis massa sendiri. Termasuk buat milenial yang menyukai konten visual yang lebih atraktif.

Sekadar info, YouTube sendiri adalah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal Februari 2005. Situs ini mengakomodir kebutuhan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Salah satu fitur andalan untuk penggunanya adalah mode video offline. Kamu yang ingin menonton dengan mode ini bisa lebih hemat kuota internet dibandingkan sebelumnya.

Ming-Chi Kuo Ramal Apple akan Hadirkan Produk Anyar Sarat Pembeda

Menariknya, pihak perusahaan sudah meningkatkan resolusi video offline menjadi Full HD. Sebelumnya, platform berbagi video ini hanya bisa mengunduh video 360p dan 720p saja. Sedangkan resolusi video Full HD (1080p), cuma bisa ditonton secara langsung.

Dikutip dari Android Police, bahwa YouTube versi beta 14.06 menawarkan opsi mengunduh video Full HD. Pilihan resolusinya juga berubah. Sebelumnya, resolusi 720p bukan lagi HD, tetapi High.

Meski demikian, opsi mengunduh video offline 1080p ini belum bisa digunakan oleh semua ponsel. Karena dipengaruhi oleh spesifikasi ponsel yang bersangkutan. Seperti resolusi layar dan ruang kosong di memori ponsel.