Sederet Aplikasi Ini Wajib Dihapus dari Ponsel Pintar Anda!

0
16484
Sederet Aplikasi

 Aplikasi smartphone tersedia untuk menambah kecerdasan ponsel.Sederet Aplikasi Ini Wajib Dihapus dari Ponsel Pintar Anda!

Dari sekian banyak jutaan aplikasi dan game yang disuguhi secara gratis, tak jarang banyak yang memenuhi memori ponsel atau sekedar hanya merugikan Anda saja dan bahkan bisa merusak smartphone Anda.

Selain itu, aplikasi yang terlalu banyak juga bisa memengaruhi performa ponsel. Untuk itu, baiknya, Anda sebagai pengguna dituntut lebih teliti dalam memilih aplikasi mana saja yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Terlebih manfaat mereka hampir tidak ada sama sekali, mungkin hingga saat ini Anda banyak menyimpan aplikasi tak penting tersebut. Untuk itu, tak ada salahnya anda memeriksanya lagi secara satu persatu di Android Anda.

Jika smartphone sudah telanjur lelet, ada baiknya menghapus beberapa aplikasi yang memakan memori dan baterai paling banyak. berikut ini beberapa aplikasi yang sebaiknya dilengserkan dari smartphone Anda:

1. Aplikasi Cuaca

Aplikasi cuaca penting untuk mengetahui apakah pengguna harus membawa payung karena sebentar lagi akan hujan, atau sebaiknya menggunakan kaus tipis karena matahari sedang terik-teriknya. Namun, pembaruan secara berkala dari aplikasi tersebut akan memakan banyak daya, apalagi jika pengguna mematrikan widgetaplikasi di homescreen. Sebagai alternatif, sebaiknya gunakan fitur Google Now untuk menanyakan informasi cuaca.

Apa yang Menyebabkan Baterai Handphone Kamu Cepat habis?

2. Anti Virus Gratis

Ancaman virus pada smartphone memang bikin was-was. Namun, aplikasi antivirus dan pelindung keamanan Android lebih menyebalkan karena akan sangat boros daya baterai. Dibandingkan mengunduh aplikasi antivirus, sebaiknya gunakan saja smartphone secara bijak, baik dalam mengunduh aplikasi, maupun mengunduh konten-konten lainnya.

3. Kalibrasi Baterai

Masalah baterai adalah salah satu kekhawatiran terbesar bagi pengguna smartphone android. Aplikasi kalibrasi baterai di Android tidaklah semanis yang dijanjikan. Terlebih aplikasi ini tak pernah menjadi yang terpopuler karena cara kerja aplikasi ini hanya mengubah file batterystats.bin di status baterai dengan yang baru untuk memaksa sistem menahan indicator baterai.

4. Defragmenting Memori

Saat ini perangkat android memakai memori penyimpanan NAND flash yang memiliki built in controller yang bekerja secara full time untuk mengatur data dengan rapi sehingga tidak ada manfaatnya jika melakukan defragmenting. Terbukti, defragmenting justru mengatur ulang susunan disk. Tipe ini dapat memperpendek usia disk.

5. Browser Bawaan

Ada banyak pilihan aplikasi browser untuk Android ketimbang harus menggunakan browser bawaan. Salah satunya Chrome untuk Android atau Opera Mini. Aplikasi ini secara utama memiliki fitur untuk mereduksi penggunaan data internet pengguna, yakni dengan menyusutkan situs yang dikunjungi. Fitur tersebut bisa menghemat penggunaan data hingga 34 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here