android diretas

Sistem operasi smartphone terpopuler, Android diretas para hacker. OS ini memang memiliki jumlah populasi pengguna yang tidak main-main. Wajar, jika para peretas sangat antusias melakukan aksi jahatnya.

Saat ini, sistem keamanan di Android sedang diserang. Melalui gambar yang menggunakan format PNG, celah keamanan pada Android versi 7.0 hingga 9.0 bisa disusupi.

Dikutip dari BGR,  adanya masalah keamanan ini awalnya diketahui buletin bulanan keamanan Android.

Dilaporkan, hal itu terungkap saat ditemukannya celah keamanan di Framework Android. Walhasil, hacker bisa mengakses perangkat Android secara diam-diam.

Cara kerjanya seperti ini, hacker mengirimkan gambar berformat PNG yang sudah ditanamkan kode berbahaya. Lalu, ketika pengguna Android membuka file PNG tersebut, perangkat akan langsung terinfeksi.

Hati-hati! Lakukan Ini Agar Akun Fortnite Anda Aman Dari Hacker

Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut dari Google. Karena tidak ada informasi tambahan yang didapat setelah hacker masuk, lantas apa yang dilakukan si penyusup ini.

Parahnya, tak ada laporan apapun dari pengguna. Karena mereka sendiri tidak tahu apa yang menimpa perangkat kesayangannya.

Untuk menanggulanginya, Google pun menghadirkan patch keamanan terbaru. Di sana terdapat Patch keamanan yang bisa digulirkan melalui Android Open Source Project.

Solusinya, para pengguna diharapkan segera memakai patch keamanan terbaru itu. Sementara buat pengguna lainnya harus berhati-hati untuk membuka file berformat PNG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here