Robot pembersih kasur

Jangan percaya dengan kasur yang tampaknya sudah bersih. Karena sebenarnya bakteri sudah menyelinap di sela-sela lipatan dan permukaannya. So, robot pembersih kasur jadi wajib hukumnya.

Berdasarkan studi sanitasi yang dilakukan pada 2012, para ilmuwan mendapati 81 persen kasur di hotel terkena bakteri tinja.

Melihat fakta yang ada, sebuah startup berniat mengembangkan robot pembersih kasur dan tempat tidur.  Ventur Studio membuat robot segala jenis Kasur. Baik kasur hotel, maupun kasur rumahan.

Dikutip dari Geek, robot bernama CleanseBot ini mampu membersihkan Kasur dengan cara berjalan dan melakukan disinfektan kasur dan ruangan hotel. Hebatnya lagi, sang Robot diklaim tak memakai kandungan kimia sama sekali.

Sedang Dikembangkan Game-nya, Playstation 5 Sebentar Lagi Muncul ?

Pasalnya, CleanseBot dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang canggih. Selain itu, robot tersebut juga menggunakan lampu UV-C sebagai teknologi penyinaran ultraviolet penghapus kuman, dan 18 jenis sensor.

Hebatnya lagi, robot itu melakukan bersih-bersih ke segala arah. Sehingga 99 persen bakteri dan kuman bisa dibasmi di segala permukaan Kasur.

“Lampu UV-C yang terpasang di robot ini juga mampu memusnahkan virus yang beredar di udara,” kata Ventur Studios.

Durasi pengerjaan robot pintar ini juga prima. Dibutuhkan waktu 30-60 menit untuk membiarkannya bekerja sesuai dengan kemampuannya.

Oya, pergerakan robot-robot ini juga fleksibel. Sebab, sudah diatur untuk menerabas segala rintangan seperti menaiki bantal, guling, dan selimut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here