Mozilla Akan Menghentikan Autoplaying Videos Secara Otomatis

0
66
mozilla

Autoplaying videos adalah momok dari internet, dan Mozilla akan secara otomatis menghentikannya kecuali jika pengguna mengklik tombol play.

Mozilla akan bergabung dengan Google dan Microsoft untuk melawan situs web yang menganggu para pengguna dengan kehadirannya autoplaying videos. Itu jelas mengganggu ketika sedang menjelajahi situs web dan beberapa video mulai diputar secara mendadak.

Firefox bukan web pertama yang resah terhadap konten autoplaying videos. Google pun memutuskan bahwa mereka akan segera menambahkan mekanisme pemblokiran ke Chrome. Berarti, dua web terpopuler di dunia akan memblokir autoplaying videos secara otomatis, dan ini merupakan kabar baik bagi semua penggunanya.

mozilla

Implementasi Google memang berbeda dengan Mozilla. Chrome akan melakukan pendekatan personal dengan menentukan situs mana yang ingin diblokir penggunanya berdasarkan riwayat penelusuran mereka. Lain halnya dengan metode Mozilla yaitu melarang semua situs secara otomatis.

Beri Rekomendasi Video, Youtube Semakin Cerdas

Firefox 66 secara teknis tidak akan memblokir autoplaying videos, tapi video hanya akan di mute sehingga masih bisa diputar. Video baru akan diblokir apabila diizinkan oleh penggunanya. Mozilla juga memungkinkan pengguna untuk menentukan situs web mana yang ingin mereka putar secara otomatis, sehingga situs streaming seperti YouTube atau Netflix bisa tetap berfungsi seperti biasanya.

Melalui cara ini, pengguna dapat memiliki kebebasan untuk memblokir dan menjadi selektif tentang situs pemutaran otomatis yang dikunjungi. Google Chrome, Microsoft’s Edge, dan browser Safari Apple juga sudah mengambil langkah-langkah untuk membatasi autoplaying videos secara otomatis.

TikTok Rilis Video Chat Mirip Instagram Stories

Fitur ini akan muncul saat rilisnya Firefox 66 untuk desktop dan pembaruan Firefox untuk Android, keduanya pun dijadwalkan akan rilis pada 19 Maret. Jika Anda adalah pengguna Firefox, ini adalah hal yang menyenangkan untuk Anda dengan adanya fitur baru ini. Namun, untuk Anda seorang pengembang yang menggunakan autoplaying videos secara otomatis di web Anda, sekarang waktunya untuk mengubah cara Anda ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here