spotify
foto : ist

Spotify sudah gusar dengan para pengguna yang berbuat curang. Walhasil, perusahaan mempertegas aturan main. Masalahnya, para pengguna layanan Spotify gratis, saat ini bisa mengakali hadirnya iklan.

Padahal, memang aturan main yang dibuat seperti itu. Tentu saja, hal ini melanggar aturan penyedia layanan streaming musik itu.

Keberadaan iklan sekaligus membedakan antara layanan Spotify gratis dan berbayar. Sayangnya, pengguna yang curang menggunakan cara ilegal untuk menghindari iklan. Misalnya, dengan memblokir iklan sehingga tak lagi tayang.

Sebelumnya, layanan aplikai musik itu sudah memberi peringatan kepada pengguna yang nakal tersebut. Namun, pengguna nakal terkadang tetap masa bodoh dan tak perduli. Solusinya, akun mereka akan diblokir dan dihapus dari Spotify.

Battlefield V Tak Laris Gegara Absennya Mode Battle Royale

Saat ini, perusahaan sudah memperbarui ketentuan layanannya. “Pengguna yang terdeteksi menyediakan cara untuk menghindari iklan atau menggunakan teknologi ini, akan membuat akun mereka ditangguhkan atau akan segera dihentikan sebagai pelanggan”.

Aturan tegas ini akan mulai diberlakukan pada 1 Maret. Harapannya, jumlah pengguna nakal akan berkurang. Jadi, pengguna terancam kehilangan akun mereka tanpa opsi untuk mengembalikannya.

Dilansir Slashgear (8/2), ketentuan layanan ini dibuat, karena perusahaan menemukan dua juta pengguna gratis yang memblokir iklan. Tentu saja, pendapatan pun terkena imbasnya, sehingga ketentuan baru pun ditetapkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here