Face ID dan Touch ID Fitur Terbaru Dari WhatsApp

0
74
touch id

WhatsApp kembali mengeluarkan fitur baru yaitu adanya cara instan dengan Face ID dan Touch ID yang semakin mempermudah penggunanya.

Layanan obrolan milik Facebook yang populer yaitu WhatsApp telah memperbarui aplikasi dengan adanya Face ID dan Touch ID. Pengguna WhatsApp di iOS sekarang dapat memanfaatkan biometrik Apple untuk lapisan keamanan ekstra. Fitur ini dapat diaktifkan dengan memperbarui ke versi terbaru, 2.19.20 dari Apple Store, kemudian menuju Setting, Account, Privacy, dan Screen Lock.

Penting untuk dicatat bahwa fitur baru tidak berfungsi berdasarkan obrolan. Akses ke aplikasi WhatsApp di iOS sekarang dapat dilindungi menggunakan keamanan biometrik ponsel Anda. Bergantung pada model iPhone, Anda akan mendapatkan opsi untuk menggunakan Face ID dan Touch ID. Kemudian dapat menggunakan batas waktu, setelah satu menit, 15 menit atau 1 jam.

touch id

Fitur ini dapat digunakan untuk mengunci aplikasi itu sendiri, bukan percakapan individu. Notifikasi WhatsApp Anda masih terlihat, dan dapat melakukan balasan cepat di iOS. Jika Anda mengaktifkannya, Anda akan dapat melihat, membalas pesan, dan menerima panggilan tanpa harus membuka kunci terlebih dahulu.

Sudah Tahu Cara Menggunakan Fitur Swipe Up di Instagram?

Touch ID ada pada iPhone 5S dan seri di atasnya, sedangkan Face ID ada pada iPhone X dan seri terbaru. Untuk mendapatkan ini, Anda harus mengunduh versi terbaru dari WhatsApp. Aplikasi ini berguna pada iPhone dengan iOS 8.0 dan seterusnya.

Fitur ‘Sensitivity Screens’ Untuk Menyembunyikan Gambar di Instagram

Kemampuan membuka kunci menggunakan Face ID dan Touch ID pada WhatsApp seperti cara Outlook dan Signal menawarkan otentikasi biometrik pada aplikasi iPhone. Sementara WhatsApp menggunakan Signal Protocol untuk melindungi komunikasi pengguna melalui end-to-end encryption. Fitur terbaru ini tersedia secara resmi di versi iOS, selanjutnya akan rilis untuk Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here