Apple watch series 4

Hebat memang yang dilakukan Apple Watch terhadap penggunanya. Dengan fitur deteksi jatuh, perangkat ini bisa menyelamatkan nyawa pemiliknya.

Seperti kasus yang baru terjadi beberapa pekan ini. Seorang pria bisa diselamatkan dari kecelakaan yang bisa membunuhnya. Lewat fungsi EKG akhirnya si pemilik bisa tertolong.

Dikutip dari 9to5mac, Toralv Østvang (67) ditemukan pingsan dan berdarah. Pria lansia itu berhasil ditemukan oleh petugas darurat setempat.

Dari laporan situs NRK, Østvang jatuh di kamar mandi. Beruntungnya ia menggunakan Apple Watch saat sedang terjatuh. Berkat device itu, ia bisa menghubungi otoritas darurat secara otomatis.

Sang putri korban mengatakan, bahwa ayahnya kemungkinan terbangun dan pergi ke kamar mandi saat tengah malam. Naasnya, ia langsung pingsan dan jatuh ke lantai. Tak bisa dihindari Østvang pun terjatuh dan mengalami patah tiga tulang wajah.

“Itu bisa menjadi lebih buruk. Sepanjang pagi kami bertanya Apa yang terjadi jika dia tidak memakai jam tangan pintar? Dia tidak bisa membawa ponselnya ke kamar mandi. Luar biasa dia mendapat bantuan cepat melalui alarm, hingga polisi menemukannya. Jatuhnya itu serius, mungkin (perangkat) itu menyelamatkan hidupnya,” katanya.

Sesuai fungsinya, deteksi jatuh pada Apple Watch sendiri bisa melacak ketika pengguna terjatuh. Selanjutnya, perangkat akan menanyakan apakah penggunanya baik-baik saja.

Jika pengguna tak memberi feedback selama satu menit, maka jam tangan besutan Apple itu akan bekerja otomatis. Perangkat tersebut akan memanggil layanan darurat dan membagikan lokasi penggunanya. Hal ini yang sepertinya terjadi pada Østvang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here