Fitur ‘Sensitivity Screens’ Untuk Menyembunyikan Gambar di Instagram

0
43
gambar

Instagram meluncurkan fitur ‘Sensitivity Screens’ untuk menyembunyikan gambar bunuh diri atau mencelakakan diri bagi penggunanya.

Instagram mengumumkan rencana untuk memperkenalkan fitur menyembunyikan gambar yaitu ‘Sensitivity Screens’. Fitur ini mirip dengan yang digunakan di Facebook untuk menyembunyikan konten grafis.¬†Adam Mosseri, selaku CEO baru Instagram, menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil untuk mencegah penggunanya dari gambar yang membahayakan dirinya sendiri dan juga berakibat bunuh diri.

Ini semua adalah bagian dari upaya untuk memerangi penyebaran mengenai bunuh diri atau melukai diri sendiri setelah kasus bunuh diri remaja Inggris, Molly Russell, secara tragis. Orang tuanya percaya bahwa Russell yang masih berumur 14 tahun, melakukan bunuh diri setelah melihat gambar grafis di Instagram dan Pinterest yang memiliki kontribusi di dalamnya.

Instagram menggunakan ‘Sensitivity Screens’ untuk mengaburkan konten, dan memblokirnya dari pencarian, tagar, atau rekomendasi akun. Belum pasti apakah Instagram akan bergantung pada alat kecerdasan buatan untuk mampu mengenali elemen dalam bentuk foto dan video dengan kategori tersebut.

Sudah Tahu Cara Menggunakan Fitur Swipe Up di Instagram?

Mosseri mengungkapkan bahwa Instagram telah berinvestasi kepada para ahli yang terlatih untuk bekerja sepanjang waktu mempersulit pencarian gambar tersebut. Mosseri mengatakan perlu melakukan segala yang perusahaan bisa agar pengguna platform tetap aman.

Instagram juga mendukung orang-orang yang memposting gambar bahwa mereka sedang berjuang melaluinya, dan untuk berbicara tentang perjuangan mereka dengan masalah ini. Konten grafis ini dapat dikaburkan, kecuali untuk orang yang memang ingin melihatnya. Fitur ini akan mengaburkan gambar sampai pengguna memilih melihatnya sendiri dengan cara mengklik gambar.

Baru, Update WhatsApp Web dengan Picture in Picture Sudah Tersedia

Ada efek menular ketika anak-anak dan remaja memiliki pemikiran untuk melukai diri atau bahkan hingga bunuh diri. Kekhawatirannya adalah ketika mereka memiliki pikiran untuk melukai dirinya sendiri, tapi tidak punya rencana konkret mengenai bagaimana cara melakukannya. Remaja sangat pribadi tentang kehidupannya, dan orang tua seringkali menjadi yang terakhir tahu kapan ada yang salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here