iOS 13

Pembaruan sistem operasi iOS sudah muncul. Sayang, tak semua produk Apple bisa mencicipinya. iOS terbaru ini hanya untuk iPhone 7 ke atas, sehingga pemilik iPhone 6 ke bawah tak mendapat pembaruan.

Dilansir dari Indian Express, update iOS 13 anyar tak bisa dilakukan di beberapa iPhone lama. Diantaranya iPhone 5s, iPhone SE, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, dan iPhone 6s Plus.

Pun, untuk perangkat iPad juga sama. Pembaruan iOS 13 tak berlaku di iPad mini 2, iPad mini 3, iPad Air, iPad Air 2, iPad Mini 4, dan iPod touch generasi keenam.

Berbeda dengan update iOS 12 pada September 2018 yang menyeluruh ke semua iPhone yang bisa menjalankan iOS 11.

Sepertinya Apple lebih mensyaratkan iOS untuk prosesor A9 ke atas. Jadi para pengguna chipset A8 ke bawah memang tak mendapat pembaruan iOS 13.

Sekarang, Apple ingin mengutamakan update bagi iPhone yang lebih modern. Fitur-fitur iOS 13 pun akan hadir di perangkat yang lebih high-end.

Menurut kutipan dari Bloomberg, Apple akan menghadirkan fitur Dark Mode pada iOS 13. Meski fitur ini belum diketahui apakah hanya berlaku di iPhone berlayar AMOLED saja atau tidak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here