aplikasi kamera oke
ilustrasi

Jangan sembarang mengunduh aplikasi kamera. Sebaiknya kamu pilih yang terpercaya. Pasalnya, banyak aplikasi di Google Play Store yang rentan pencurian data.

Ya, baru-baru ini Google bahkan sedang melakukan bersih-bersih aplikasi kamera bermasalah. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 29 aplikasi tersebut terbukti dengan sengaja melakukan hal tak sepatutnya.

Semua aplikasi yang diindikasi oleh Google itu menyuruh pengguna secara paksa untuk masuk ke iklan pop up. Selanjutnya, aplikasi itu sengaja mengambil konten pengguna tanpa izin.

Dikutip dari Endgaget, aplikasi itu secara jelas memaksakan iklan yang mengganggu untuk masuk ke dalamnya. Termasuk iklan terkait konten pornografi di dalam aplikasi tersebut.

Selain itu, mereka juga menjebak para pengguna untuk mengikuti kuis abal-abal. Selanjutnya, mereka akan mengambil data dan mengambil foto yang di-upload tanpa izin.

Parahnya lagi, untuk mencopot aplikasi pun sengaja dipersulit. Semakin berbahaya lagi, sebanyak 11 aplikasi dari 29 telah diunduh 100 ribu kali oleh pengguna Android. Dan tiga aplikasi lainnya sudah diunduh sejuta kali.

Daftar aplikasi kamera yang perlu diwaspadai;

aplikasi kamera bermasalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here