Google+ RIP

Google+ akhirnya akan tutup usia. Isu yang berhembus sejak tahun lalu ini, rupanya akan terealisasi April 2019. Aspek keamanan sepertinya akan menjadi alasan kuat kenapa Google menutupnya.

Semakin terasa parah, ketika ditemukan bug yang mengekspos 52,5 juta data pengguna. Tanpa pikir panjang, rencana menutup Google+ tinggal menghitung bulan saja.

Bahkan 2 April 2019 sudah diproklamirkan sebagai hari terakhir. Setelahnya, layanan Google+ tidak lagi bisa digunakan. Google bahkan sudah merinci bagaimana proses penutupan layanan jejaring sosial itu.

Buat Kamu yang akan membuat akun aplikasi jejaring sosial itu, nantinya Kamu tidak bisa membuat akun baru, lama, komunitas bahkan events. Ini berlaku sejak 4 Februari mendatang.

Google rencananya akan menutup semua akses terkait komentar di hari yang sama. Tapi, fitur itu masih dapat digunakan pada situs lain hingga 7 Maret.

Perubahan juga terjadi pada tombol Sign In Google+ yang akan diganti menjadi tombol Sign In Google. Google juga akan menghapus semua akun dan komentar secara permanen ketika aplikasi jejaring sosial Google itu sudah benar-benar ditutup.

Namun jangan khawatir, karena Google masih mempersilakan Kamu untuk mengunduh beragam data. Baik tulisan ataupun foto untuk diambil terlebih dahulu sebelum hari penutupan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here