Android Q

Saat ini, Google focus mengembangkan sistem operasi mobile Android Q. Sayangnya, tak semua fitur yang dihadirkan sesuai dengan keinginan pengguna.

Pada Android Q, ditengarai terjadi perubahan yang signifikan. Operator memiliki kuasa penuh untuk mengendalikan ponsel dari jarak jauh.

Mereka bisa mengunci ponsel lewat jaringan miliknya melalui kartu SIM yang digunakan. Bahkan, akhir pekan lalu, kode Android Q yang disinyalir untuk operator pun terungkap.

Dalam kode itu,  terpampang kode untuk mengaktifkan atau menonaktifkan jaringannya di sebuah perangkat. Artinya, operator bisa leluasa mengontrol smartphone. Baik saat terhubung internet atau tidak.

Ke depannya,  akan di ketahui daftar operator yang diizinkan atau dikecualikan untuk mengunci jaringan seluler.

Dilansir Phone Arena, Android anyar itu akan memiliki hak  untuk memblok penggunaan operator lain. Hal ini diberlakukan buat para pengguna Dual SIM.

Pada dual SIM tersebut, operator bisa saja membiarkan pengguna memakainya, jika kartu SIM di slot pertama disetujui. Sedangkan untuk SIM kedua bisa saja dikunci.

Rencananya, Android terbaru besutan Google itu akan diumumkan di Google I / O 2019. Sama seperti sebelum-sebelumnya, Google pun menyelenggarakannya di Mountain View, California pada Mei mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here