Xiaomi fingerprint on display

Saat ini, fingerprint sensor di layar masih tergolong istimewa. Tapi, sebentar lagi fitur tersebut lambat laun akan popular dan banyak dipakai pada beragam smartphone. Mulai dari kelas atas sampai ke kelas menengah. Bahkan, Xiaomi akan beri sentuhan yang berbeda.

Tak berhenti berinovasi, vendor pun semakin kreatif. Teknologi fingerpint tak lagi hanya sebatas di layar (area tertentu). Melainkan lebih memyeluruh dan bisa dimanapun titik layar disentuh

Co-founder dan Presiden Xiaomi, Lin Bin mengunggah purwarupa sensor pemindai sidik jari dalam layar yang ia sebut sebagai “next-generation”. Sayangnya, informasi detil belum diungkapkan dalam unggahan tersebut.

Menurutnya, ke depan teknologi sensor ini akan menuntaskan dua masalah. Pertama, teknologi fingerprint terbaru akan memberi solusi instan. Yakni Anda tak perlu menunggu layar menyala baru bisa ditempelkan jemari dan membuka lockscreen.

Nantinya, Kamu bisa langsung masuk ke perangkat dengan langsung menempelkan jari ke layar tanpa harus menghidupkan layar ponsel terlebih dulu.

Kedua adalah area sensor yang terbatas, sehingga cuma area itu yang bisa dimanfaatkan untuk membuka lockscreen.

Ke depannya,  Xiaomi akan mengembangkan sensor baru yang bisa memperluas area aktif sensor seluas 25 mm x 50,2 mm.

Hingga saat ini, masih belum kapan perangkat Xiaomi dengan fingerprint layar yang lebih luas akan hadir di pasar. Sejauh ini, baru Mi 8 edisi Screen Fingerprint yang sudah dirilis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here