Spotify Menguji Tampilan Car View Untuk Anda Saat Sedang Mengemudi

0
130
car view

Spotify menambahkan mode car view yang secara otomatis akan aktif ketika dipasangkan ke kendaraan saat Anda sedang berkendara.

Anda seharusnya tidak menggunakan ponsel ketika mengemudi karena memang tidak bagus dan juga demi keselamatan Anda sendiri, tapi jika Anda menggunakannya untuk mengontrol musik saat sedang berada di belakang kemudi, mulai sekarang akan lebih mudah menggunakan aplikasi Spotify ketika menyetir.

Spotify meluncurkan mode car view yang pada dasarnya akan memperbesar tombol yang tersedia untuk pemutaran media setelah aplikasi menentukan perangkat Anda dan terhubung ke koneksi nirkabel kendaraan yaitu bluetooth. Car view digunakan untuk mengetahui info lagu, mengontrol track musik, dan tombol lainnya seperti shuffle, tapi untuk album tidak ditampilkan di mode ini.

spotify

Pada bulan Juli 2017 lalu, aplikasi ini dilengkapi dengan mikrofon khusus untuk kontrol suara ketika aplikasi mengenali telepon yang terhubung ke mobil. Versi aplikasi itu juga menyertakan kontrol yang lebih besar. Jadi ini bukan pertama kalinya Spotify menguji versi aplikasi untuk mobil.

Ubah Spotify Jadi Timer Otomatis di Android, Mau Tahu Caranya?

Mode ini sudah bisa digunakan pada Android Auto dan Apple CarPlay. Namun sepertinya akan lebih dahulu diluncurkan untuk para pengguna Android. Bagi Anda yang tidak membutuhkan atau menginginkan fitur khusus ini, tentu dapat dinonaktifkan, dan pengaturan aplikasi ini juga akan membiarkan Anda menyalakannya kembali jika Anda memutuskan untuk kembali ke dalam aplikasi yang berada di dalam mobil.

Spotify sudah terhubung ke beberapa aplikasi lain untuk memastikan Anda dapat dengan aman mengontrol musik saat sedang mengemudi, termasuk Google Maps, Waze, dan tentu saja Android Auto. Namun, untuk car view yang baru ini terintegrasi langsung ke dalam aplikasi Spotify di Android.

Spotify Tembus 87 Juta Pengguna Pelanggan Berbayar

Beberapa kendaraan memang tidak memiliki kontrol dalam mobil untuk hal semacam ini, bahkan jika memiliki koneksi bluetooth sekalipun, jadi ini mungkin satu-satunya pilihan dan kelebihan untuk para pengguna Spotify.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here