Sudah Tahu Cara Menyimpan Foto dari Instagram?

0
88
menyimpan

Anda tentu ingin menyimpan hasil foto terbaik di Instagram, dan juga mengunduhnya. Sekarang Anda sudah bisa melakukannya dengan mudah.

Instagram menjadi aplikasi yang paling populer di dunia saat ini. Para pengguna setianya sudah mengunggah banyak sekali foto dan video. Jika Anda adalah salah satu yang telah menggunakan Instagram sejak lama, Anda selalu ingin menyimpan hasil yang sudah diposting sebagai koleksi pribadi, lalu bagaimana caranya?

Satu-satunya pilihan untuk mengunduh foto dari Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi lain, namun sekarang Anda tidak perlu repot lagi jika ingin menyimpan semua hasil foto yang ada di Instagram. Tapi sebelum Anda melakukannya, bukan berarti cara ini Anda gunakan untuk mengunduh yang bukan milik Anda. Tetap hormati para pengguna Instagram yang lain.

Step 1

Masuk terlebih dahulu ke aplikasi Instagram di desktop atau laptop Anda, atau buka dengan menggunakan mobile app. Di mobile, ketuk ikon Profil di kanan bawah, diikuti oleh Menu di kanan atas dan Settings di bagian bawah menu, lalu pilih Data Download. Untuk di desktop, klik ikon Profil di sudut kanan atas untuk membuka halaman Instagram Anda, lalu klik Settings di sebelah tombol Edit Profil, pilih Privacy and Security. Scroll ke Data Download dan klik Request Download.

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan semua salinan yang Anda posting di Instagram. Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email, dan setelahnya Anda akan mendapatkan file berisi semua foto, komentar, informasi profil, dan juga data pribadi Anda. Memang butuh waktu sampai 48 jam, tetapi orang-orang yang sudah mencobanya, mengatakan bahwa mereka butuh waktu sekitar beberapa menit saja atau maksimal sampai satu jam. Ketika Anda sudah memasukkan alamat email, klik Next untuk melanjutkannya. Anda harus memasukkan kata sandi, dan Instagram akan mengirimkan data ke email Anda.

Anda pun juga dapat mengklik ikon Bookmark pada postingan untuk menyimpannya. Klik menu pada halaman profil Anda dan pilih Saved. Tapi yang harus Anda ingat adalah jika pengguna lain telah menghapus foto yang Anda simpan, Bookmark Anda pun tidak akan berfungsi lagi.

menyimpan

Step 2

Anda dapat menyimpan foto ke folder yang dapat diakses di dalam aplikasi Instagram, caranya tekan tombol Bookmark di sudut kanan bawah dari foto yang ada di feed Anda, dan hasilnya akan otomatis berada di folder Tersimpan di panel kanan profil Anda. Untuk mengakses panel tersebut, ketuk pada tiga garis horizontal di sudut kanan atas profil, dan foto tersebut akan muncul.

Step 3

Untuk menyimpan dan mengunduh foto di akun Anda sendiri, lakukan dengan cara membuka panel kanan pada profil Anda, klik Akun, kemudian klik Original Photos. Pastikan Anda telah mengaktifkan Save Original Photos terlebih dahulu. Hasil foto yang diambil pada feed camera akan masuk ke dalam camera roll Anda.

Instagram Uji Coba Fitur Creator Account Khusus untuk Influencer

Step 4

Untuk foto dari akun Instagram lain, Anda memang harus sedikit berusaha, tapi tenang saja, cara ini lebih mudah dari yang Anda lihat. Anda tinggal mencari foto yang ingin Anda unduh, klik tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Copy Link. Tetapi foto tersebut harus dari profil Instagram yang tidak di private. Kemudian, kirim tautan ke email Anda sehingga Anda pun dapat membukanya di komputer. Setelah itu tekan tiga titik di sudut bawah dan klik Go To Post.

Setelah Anda memiliki foto yang diinginkan, klik kanan dan pilih View Page Source. Ini akan mengarahkan Anda ke halaman yang berisi kode, kemudian gunakan Control + F dan cari meta property = “og: image”, sampai Anda menemukan =. Dari sini, highlight teks dimulai dari https: // hingga Anda mendapatkan Instagram.com. Copy link dan Paste ke browser Anda untuk melihat gambar aslinya. Klik kanan pada gambar tersebut dan tekan Simpan. Foto itu pun kini menjadi milik Anda, dan dapat diakses secara online maupun offline. Untuk menyimpan foto dari private account, Anda bisa menggunakan Screenshot.

Step 5

Untuk Instagram Stories, ini akan jauh lebih mudah, yaitu cukup dengan Screenshot. Tapi pastikan untuk menahan gambar tersebut, sehingga Anda akan mendapatkan foto yang lebih jelas. Tapi yang perlu Anda ingat bahwa pemilik dari Stories tersebut akan mendapatkan notifikasi saat Stories mereka telah di Screenshot oleh orang lain.

Instagram Meluncurkan Fitur Terbaru Voice Messaging

Step 6

Untuk Stories yang Anda sendiri ambil, dan ingin menyimpannya ke camera roll, tekan panah bawah pada tombol Simpan di bagian atas sebelum Anda mempostingnya. Jika Anda ingin menyimpan Stories, buka Story Controls di sudut kiri atas layar Story, kemudian Anda dapat memilih untuk menyimpannya ke camera roll atau ke arsip Story Anda. Untuk mengakses arsip Story Anda sendiri, klik ikon yang berbentuk jam di kiri atas profil Anda, dan Anda dapat melihat semua riwayat yang telah Anda posting selama ini.

Saat ini memang sudah dipermudah untuk mengunduh foto dan stories dari Instagram. Cara ini memungkinkan Anda untuk mengunduh semua foto yang ada di Instagram. Tapi yang perlu Anda ingat baik-baik, sebelum Anda memposting sesuatu, cobalah untuk lebih berhati-hati jika Anda tidak ingin semua hasil foto yang ada di feed Anda diunduh oleh orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here