Update iOS 12.1.2, Bikin Layanan Selular Matot! Ini Solusinya

0
131
update iOS 12

Keluhan datang dari beberapa pengguna iPhone. Koneksi data jadi masalah setelah mereka melakukan update iOS 12.1.2. Terdapat bug yang bisa membuat koneksi selular menjadi mati total.

Para pengguna melaporkan masalah itu ke akun twitter Apple. Mereka mencurahkan kekesalan akibat layanan seluler yang mati. Imbasnya, layanan terkait jaringan seperti telepon dan SMS tidak bisa dilakukan.

Mereka secara terang-terangan melalkukan protes dengan mem-posting screen shot layar secara massal. Keterangan “no service” pada indikator sinyal seluler terlihat mati, meskipun indikator WiFi tetap menyala.

Beberapa pengguna terlihat dapat memperbaiki bug tersebut dengan melakukan reset pada perangkat. Namun banyak pula yang mengaku bahwa cara ini tidak ampuh mengatasi masalah.

Solusi sederhana sebenarnya sudah dilakukan. Caranya, melakukan reset tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Sayangnya, tak semua iPhone bisa kembali normal seperti sedia kala. Ada yang berhasil, ada pula yang gagal.

Dikutip dari Trusted Reviews, hal pertama yang perlu dilakukan yakni :

  1. Masuk ke setting, lalu pilih opsi “cellular”. Kemudian pada menu ini pilih “wifi calling” dan matikan fitur itu.
  2. Setelahnya, pilih opsi “cellular data option” dan pilih “Enable LTE”.
  3. Selanjutnya pada menu Enable LTE ini centang bagian “Data Only”.
  4. Kemudian, lihat bagian indikator sinyal seluler Anda. Jika normal maka berhasil

Namun jika cara ini gagal, maka sebaiknya Anda melakukan restart terlebih dahulu dan mengulang yang Kami infokan di atas.

Jika masih tidak bekerja, silakan masuk ke halaman bantuan Apple berikut ini.