teqnoforia.com – Pixel Slate akhirnya telah resmi diperkenalkan di Amerika Serikat. Sebelumnya tablet Chrome OS pertama dari Google ini sempat muncul dalam bocoran.

Tablet tersebut berbodi ramping setebal 7 mm dan miliki lapang layar seluas 12,3 inch beresolusi 3000 x 2000 pixels dengan aspek rasio layar 3:2.

Tingkat kepadatan pixels tablet ini menembus ~293 ppi yang diklaim tingkat kepadatan pixels tertinggi untuk ukuran tablet 12 inch.

iPad Pro 12,9 inch besutan Apple saja hanya mematok kepadatan pixels ~264 ppi. Sedangkan Surface Pro 6 besutan Microsoft hanya mencapai kepadatan pixels ~267 ppi.

Pixel Slate kenakan prosesor Intel Core generasi ke-8 berkolaborasi dengan RAM hingga 16 GB dan media penyimpanan SSD hingga 256 GB.

Daya tahan baterai tablet ini diklaim mencapai hingga 12 jam. Hal ini dikarenakan tablet tersebut usung panel display LCD Low Temperature PlySilicon.

Dengan panel display ini membuat tablet tersebut mampu hadirkan kualitas resolusi tinggi tanpa menguras konsumsi daya baterai miliknya.

Pixel Slate terdiri dari 5 varian dengan prosesor, RAM, bahkan SSD yang berbeda-beda.

Varian termurahnya dibanderol dengan harga berkisar Rp9,2 juta. Sedangkan varian termahalnya menembus angka hingga Rp24,4 juta.

Hadirnya Pixel Slate di dunia tablet membuat tablet besutan Apple dan Microsoft menjadi ancaman yang sangat serius.