teqnoforia.com – Kabar baik datang dari Instagram. Aplikasi ini sebelumnya dukung Two-factor Authentication (2FA) via SMS. Kini Instagram dukung 2FA via aplikasi pihak ketiga.

Otentikasi dua langkah alias Two-factor Authentication sangat diperlukan buat Kamu untuk melindungi semua data maupun akun yang terdapat di dalam gadget.

Dengan mengaktifkan fitur 2FA, membuat akun Instagram Kamu semakin aman karena keamanan akun Instagram Kamu semakin berlapis & kebal dari yang namanya peretasan.

Setelah Kamu masukkan password untuk login, Kamu harus masukkan kode keamanan tambahan yang dikirimkan via SMS maupun via aplikasi authenticator pihak ketiga.

Lantas gimana cara aktifkan fitur 2FA di Instagram? Beberapa caranya bisa Kamu aplikasikan di bawah ini:

Cara aktifkan 2FA via aplikasi authenticator pihak ketiga:

1. Tekan ikon tiga garis dan buka menu Settings

Hal pertama yang harus Kamu lakukan ialah buka aplikasi Instagram lalu tekan ikon tiga garis. Selanjutnya bukalah menu Settings.

2. Pilih menu Two-Factor Authentication

Setelah masuk dalam menu Settings Instagram, pilih menu Two-Factor Authentication.

3. Aktifkan tombol Authentication App

Hal yang Kamu lakukan setelah berada di dalam menu Two-Factor Authentication ialah aktifkan Authentication App dengan cara menekan tombol.

4. Install aplikasi Google Authenticator

Bila Kamu belum meng-install aplikasi Google Authenticator, install-lah aplikasi tersebut.

5. Masukkan 6 angka kode pada Authentication App

Setelah Kamu menginstall aplikasi Google Authenticator, akan terpampang 6 angka kode. Copy 6 angka kode tersebut dan masukkan ke Authentication App.

6. Akun Kamu pun kini telah terproteksi fitur 2FA

Bila Kamu telah memasukkan 6 angka kode Authentication App dengan benar, akan muncul tampilan Two-Factor Authentication Is On.