iPad Pro anyar sebentar lagi muncul. Kabarnya, perangkat tersebut memang sudah disiapkan untuk menggantikan model sebelumnya.

Seperti diketahui, Apple selalu membuat dua model iPad, yakni versi non seluler dan versi seluler. Dan dari beberapa informasi, Apple akan meluncurkan empat produk untuk seluler dan non seluler di setiap jenisnya.

Dilansir dari 9to5Mac,  beberapa bayangan mengenai teknologi “terbaru” yang akan disematkan di iPad Pro 2018 telah bocor.

Pertama, hilangnya tombol home di perangkat iPad Pro. Imbasnya, layar menjadi lega. Meski demikian, kehadiran notch ditiadakan. Pasalnya, bezel di iPad Pro cukup lebar untuk memasukkan kamera TrueDepth yang mereka perlukan untuk Face ID.

Selain itu, pemindai wajah dihadirkan. Para pengguna bisa memakainya baik saat layar vertikal maupun horizontal. Teknologi ini sebelumnya baru disematkan di tiga perangkat iPhone terbaru.

Selanjutnya USB Type-C, jadi pengguna dapat menampilkan gambar 4K HDR di layar eksternal langsung dari iPad Pro mereka.

Hadir pula Apple Pencil, yang bisa dikoneksikan dengan mudah dengan iPad Pro. Tapi tidak diketahui apakah Apple Pencil lama dapat bekerja di iPad Pro terbaru atau tidak.

Terakhir adalah konektor magnetik untuk berinteraksi dengan aksesori lainnya. Hal ini memungkinkan  iPad Pro terkoneksi dengan perangkat lain. Layaknya Surface Pro milik Microsoft.