Akhirnya WhatsApp dipasang iklan ke depannya. Sama dengan yang ada di iOS, WhatsApp dengan iklan akan mampir ke platform Android.

Kabar ini dibeberkan oleh akun @WABetaInfo; akun yang selalu memprediksi fitur WhatsApp dengan benar.

Bagaimana mekanisme iklan yang akan dimunculkan? Sama dengan iOS, iklan di Android akan masuk ke fitur Status. Iklan tersebut nantinya akan mulai hadir di Android beta versi 2.18.305.

Tapi untungnya, pengguna WhatsApp Android yang bukan penguji beta saat ini belum mendapat iklan.

Rumor ini semakin meyakini Facebook akan mengembangkan sayap bisnisnya di semua aplikasi besutannya. Seperti pada Instagram dan Facebook sendiri.

Dilansir dari BGR, menyebutkan bahwa iklan di Status WhatsApp akan mirip dengan Instagram Stories, dimana iklan akan disisipkan ketika pengguna menggulirkan Stories yang diunggah teman.

Sebelumnya, gembar-gembor iklan di WhatsApp sudah berhembus beberapa waktu lalu. Namun, sanggahan dari Facebook seolah menepis semuanya. Kala itu, Facebook akan menghargai pengalaman perpesanan yang nyaman.

Sekarang semuanya berubah, Facebook menjilat ludahnya sendiri dengan menghadirkan iklan di layanan chat terbesar di dunia itu.

Bahkan skema tarifnya pun sudah disiapkan, Perusahaan manapun yang menggunakan layanan ini akan dipungut biaya. Besarannya mulai dari setengah sen (0,005 dollar AS atau sekitar Rp 76) hingga sembilan sen (0,09 dollar AS atau sekitar Rp 1.371).