Demam Fortnite memang melanda sebagian orang. Rupanya momentum itu dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk berbuat illegal. Salah satunya, lewat akun Instagram untuk menjual akun Fortnite curian.

Dilansir dari Softpedia, bahwa terdapat beberapa akun Instagram yang menjual barang-barang curian di dunia siber, salah satunya adalah akun Fortnite.

Ternyata, selain akun Fortnite curian, para pelaku juga menjual akun Spotify. Termasuk sejumlah akses botnet untuk keperluan Distributed Denial of Service (DDos). Bahkan ada pula yang menawarkan untuk menyewakan botnet dalam durasi bulanan.

Menariknya, beberapa pelaku juga mengatakan, bahwa Instagram sebagai ladang bisnis yang lebih menggiurkan. Terlebih, tidak seluruh orang memiliki akses ke dark web, tempat para pelaku ini biasanya beroperasi.

Fakta lain, mereka adalah sebuah komunitas yang terorganisir. Karena satu sama lain saling mem-follow. Walhasil, para pengguna harus ekstra waspada terhadap gerombolan pencuri siber ini.

Di lain sisi, Instagram masih belum memberi komentar menyoal adanya kasus ini. Kendati demikian, Instagram punya hak langsung men-suspend akun-akun yang dinilai melakukan kejahatan.