Kamu yang menyukai traveling wajib mengunduh aplikasi Google Translate. Terlebih, bila negara yang dikunjungi menggunakan Bahasa ibu yang tak melulu berbicara Inggris.

Dengan Google Translate, urusan komunikasi bisa dengan mudah teratasi. Menerjemahkan beragam Bahasa adalah hal yang mudah dilakukan. Tinggal ketik atau foto tulisan yang ingin diterjemahkan, translate-nya pun akan segera muncul.

Apalagi, sekarang bisa dipakai secara offline, Google Translate jadi semakin nyaman dibawa bepergian, karena tak bergantung pada internet.

  1. Google Translate Offline

Untuk menggunakannya, silakan unduh bahasa utama di negara tujuan. Caranya, klik ikon menu dan pilih Offline translation. Selanjutnya pilih Bahasa yang ingin dipakai.

  1. Type to Translate

Untuk yang satu ini, mungkin Kamu sudah familiar, karena sudah lazim dipakai. Cukup dengan mengetik kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan. Selanjutnya terjemahan akan hadir dengan sendirinya.

  1. Write to Translate

Sama dengan fitur sebelumnya, hanya saja kali ini yang diterjemahkan adalah tulisan tangan. Kamu cukup menuliskan kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan. Caranya,pilih menu Handwriting lalu menuliskannya.

  1. Instant Camera Translation

Ini yang membuat translate menjadi semakin mudah, Karena Kamu hanya butuh memotret teks Bahasa asing untuk menerjemahkannya. Cukup dengan mengarahkan ke tulisan yang ingin di-translate. Viola, Bahasa di foto pun sudah bisa diterjemahkan.

  1. Speak to Translate

Setelah lewat foto, kali ini Google bisa membantu Kamu untuk menerjemahkannya lewat suara. Dengan fitur penerjemah via suara, Google Translate akan langsung menerjemahkan bahasa yang digunakan ketika melakukan percakapan.