Ada yang menarik dari hasil survey perilaku pengguna gadget yang dilakukan Kaspersky Lab. Hasilnya, sebagian besar responden mengaku berpura-pura sibuk dengan gadget bisa menghindari interaksi dengan orang lain.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 75 persen responden mencoba beraktivitas dengan gadget untuk menghindar saat situasi tertentu. Ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan sendiri, karena kondisi lingkungan saat itu tak sesuai harapan.

Fakta lain, Kaspersky menemukan sebanyak 46 persen responden yang memakai ponsel untuk menghabiskan waktu setiap hari. Dan sebanyak 44 persen menggunakannya sebagai hiburan dan selingan di kegiatan sehari-hari.

“Ketergantungan pada perangkat yang terhubung berdampak pada kehidupan kita lebih dari yang diduga.Tidak dipungkiri, dengan terhubung dapat memberikan kemudahan bagi kehidupan modern, tetapi perangkat juga penting untuk membantu orang melewati berbagai situasi sosial yang sulit,” ungkap VP Pemasaran Produk Kaspersky Lab, Dmitry Aleshin.

Sebagai produsen software,  Kaspersky memiliki solusi keamanan berlabel Security Cloud. Solusi ini diklaim membuat koneksi tetap aman dan terlindungi.

Sehingga Kaspersky Security Cloud dapat melindungi perangkat dari ancaman yang menyusup lewat jaringan.

Transfer data yang militant bisa diproteksi, karena melalui saluran terenkripsi untuk memastikan keamanan data pribadi, sehingga perangkat pengguna terlindungi.

Seain itu, Kaspersky Security Cloud diklaim juga dapat melacak dan melindungi perangkat dari pencurian data. Kunci remote dan fitur locate memastikan perangkat tetap aman terkendali.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here