Google Maps resmi menghadirkan fitur voting tempat untuk memilih tujuan. Kamu yang bingung untuk memilih beberapa destinasi untuk sekadar makan bareng, bisa menjajalnya.

Sekadar info, fitur voting ini pertama kali dikenalkan Google dalam even developer Google I/O pada Mei lalu.

Cara memakainya simpel, Kamu cukup menekan dan menahan (press and hold)  ke tempat yang dipilih. Kemudian, geser (drag) pilihan tersebut ke list yang ada tempat pilihan.

Setelahnya, Kamu bisa membagikan ke beberapa teman.  Bisa melalui chat messenger seperti layanan aplikasi WhatsApp. Layaknya membagikan sebuah tautan ke teman.

Lalu, anggota grup bisa memilih tempat mana yang disukai untuk didatangi. Para anggota grup bisa melakukan upvote atau downvote untuk memilih. Bila tidak menyukai tempat yang ditawarkan, Kamu bisa menambah lokasi pilihan.

Dilansir dari Tech Crunch, fitur ini akan hadir pada minggu ini. Buat Kamu yang belum mendapatkannya, harap bersabar. Karena akan muncul balon notifikasi di kolom hasil pencarian ketika  melakukan pencarian di Maps.

Tak Cuma tempat makan, lokasi wisata yang dituju pun bisa dijadikan nominasi sebagai tempat yang akan dikunjungi Bersama.