Spesial memang apa yang dilakukan YouTube buat iPhone XS dan XS Max. Karena di pembaruan terbarunya, kedua smartphone Apple ini sudah support Youtube HDR. Caranya, kamu cukup melakukan update YouTube ke versi 13.37 terbaru untuk iOS.

Setelahnya, Kamu bisa pilih opsi pemutaran yang ada di pojok kanan atas, lalu silakan pilih kualitas video yang dimau. Tentu saja Kamu harus memilih HDR untuk membuat visual HDR yang diinginkan (1080p60 HDR).

Dikutip dari Apple Insider (26/9), dengan HDR Kamu bisa melihat perspektif warna yang lebih kaya. Dengan layar OLED iPhone XS dan XS Max bisa menampilkan gambar yang sesuai harapan. Kontras yang tinggi bisa dimunculkan dengan detil yang lebih hidup.

iPhone XS dan XS Max sebenarnya bukanlah yang pertama. Sebelumnya, iPhone X sudah bisa mencicipi video HDR sejak Mei lalu. Dengan pembaruan ini, fitur HDR akan digunakan lebih luas lagi di kalangan pecinta iPhone.

Datangnya versi baru HDR pada Youtube tentu saja membuat beragam bug mulai hilang. Perbaikan ini terbukti dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Meski sudah dipastikan bisa digunakan oleh iPhone XS dan XS Max, kompatibilitas dengan device lain masih belum terinfokan.