Apple mengakuisisi Shazam, hal ini diumumkan Apple di situs resminya. Apa itu Shazam? Shazam adalah salah satu aplikasi musik populer yang memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia.

“Apple dan Shazam memiliki sejarah yang panjang. Shazam adalah salah satu aplikasi pertama yang hadir ketika kami meluncurkan App Store dan telah menjadi sebuah aplikasi favorit bagi penggemar musik di mana pun,” kata Vice President Apple Music, Oliver Schusser.

“Dengan kecintaan terhadap musik dan inovasi, kami sangat bersemangat untuk membawa tim bersama-sama untuk memberikan cara yang lebih unggul kepada pengguna untuk menikmati musik,” tambahnya.

Dengan Shazam Kamu bisa mengenali lagu dengan mudah. Cukup dengan mendengarkan musik yang sedang diputar, aplikasi ini akan mengidentifikasinya. Mudahkan.

Enaknya, sekarang Shazam akan bebas iklan untuk seluruh pengguna. Kamu pun bisa mendapatkan keleluasaan mengakses tanpa harus diganggu dengan iklan yang kadang mengganggu. Walhasil, Kamu dapat menikmati pengalaman terbaik Shazam tanpa batasan.

Pengguna Shazam pun sudah banyak.  Berdasarkan unduhan dari Play Store lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia. Shazam juga menjanjikan interaksi antar pengguna. Berbagi konten video, audio atau konten lainnya bisa dilakukan. Selain itu, para fans bisa mengikuti penyanyi favoritnya.