Mesin pencari Google sudah memiliki usia dua decade. Namun, raksasa internet dunia tersebut seolah enggan mengubah antarmukanya. Hanya terdapat boks pencarian kata kunci yang melekat.

Menariknya, wajah Google Search nanti seakan berbenah. Tampilan seperti media social akan lebih kekinian dan cocok untuk generasi milenial. Karena nantinya akan ada tambahan fitur baru seperti yang diumumkan Google pada event di San Francisco, Amerika Serikat.

Bahkan fitur Discover misalnya, akan dimunculkan di homepage Google Search mobile. Isi topic header pun berisi beragam topik kesukaan yang diambil dari kebiasaan dari hasil search.

Beragam konten favorit dari Discover pun bisa disimpan. Dan hasil pencarian di Google Search bisa di-preview dengan label featured video yang dinilai relevan dengan kata kunci pengguna.

Selain itu, Google juga menerapkan teknologi computer vision yang bisa menyesuaikannya dengan keywords dan konten video.

Pada Google Images yang menjadi tempat pencarian gambar,  dirombak dengan algoritma baru agar konten terbaik ada di urutan teratas.