Sejak mulai menjual smartphone pertamanya di Indonesia, Honor sudah meluncurkan banyak smartphone terbarunya. Ini alasan kenapa Honor melakukannya.

Anak dari perusahaan Huawei mulai menjual smartphone pertama di Indonesia, Honor 9 Lite, pada bulan April lalu. Selain itu, Honor langsung tancap gas.

Hampir setiap bulannya selalu ada produk baru yang diluncurkan Honor. Dalam beberapa bulan setelah hadir di Indonesia, Honor juga sudah merilis enam smartphone.

Rata-rata Honor sudah merilis smartphone baru tiap 45 hari. Selain itu, mereka juga akan merilis generasi baru dari produknya setiap enam hingga delapan bulan.

James Yang, CEO Honor Indonesia mengatakan bahwa ini merupakan sebagai upaya perusahaannya untuk memenuhi kebutuhan pasar. Mereka tidak akan khawatir strategi itu akan membuat calon konsumen kebingungan.

“Ini tentang bagaimana memenuhi kebutuhan konsumen. Anak muda membutuhkan sesuatu yang fresh, sesuatu yang baru, dan ide yang baru,” ujar Yang.

“Konsumen tidak akan pernah mengeluh karena terlalu banyak pilihan. Kami harus mengubah game-nya, jadi kita harus memberikan konsumen lebih banyak pilihan,” tambahnya.

Strategi ini akan dilakukan Honor untuk menampilkan portofolio produk yang lebih stabil di pasar Indonesia.

“Ini tentang bagaimana membuat portofolio yang stabil. Untuk membuat bisnis stabil di pasar, kalian harus memiliki empat hingga delapan produk di pasar,” ujar Yang.

“Saat ini kita memiliki enam produk. Dan kita akan terus mengikuti strategi ini,” jelasnya. (RH)