Sesuai dengan misi yang disampaikan oleh perusahaan HMD Global di awal-awal pemasarannya tahun lalu. Dukungan pembaruan sistem operasi terhadap seluruh perangkat Smartphone terbarunya selama beberapa tahun ke depan menjadi fokus utama.

Ternyata setelah Android 9 Pie sudah diluncurkan oleh Google beberapa hari yang lalu, kini HMD Global juga mulai menggulirkan sistem operasi baru tersebut kepada para pengguna Nokia 7 Plus.

Namun, untuk pembaruan ini masih dalam tahan Beta Version sehingga kemungkinan masih ada beberapa bug yang akan terjadi terhadap perangkatnya.

Meski Chief Product Officer HMD Global ini sudah mengundang penguji beta pada kesempatan terakhir untuk menyempurnakan versi beta Android Pie. HMD menyebut masih dibutuhkan satu versi beta lain untuk memperbaiki stabilitas sistem.

Dilansir dari GSMArena, telah menyebutkan kalau update Android 9 Pie Beta 4.1 ini melalui jalut OTA dengan membawa nomor build V3.190.

Ketika para pengguna Nokia 7 Plus sudah memperbarui perangkat miliknya ke OS yang lebih fresh ini, pengguna dapat menemukan dan mencoba berbagai fitur baru yang dihadirkan.

Melalui sistem operasi Android 9 Pie ini nantinya para pengguna dapat merasakan sistem navigasi yang sudah diperbarui, menu setting dan juga notification yang telah mengalami perubahan. Kemudian ditambah pula fitur App Slice yang turut dihadirkan melalui pembaruan ini.

Sebelumnya, pengguna bisa melakukan backup pada data sebelum mengunduh update ini, sebab diperkirakan tidak akan berjalan mulus seperti yang diinginkan.

Sehingga sangat memungkinkan proses kembali ke sistem operasi sebelumnya Android 8.1 Oreo, akan menghapus seluruh file dan informasi personal penggunanya.

Rangkaian fitur lainnya tercantum pada bagian What’s New dari perubahan sistem untuk Nokia 7 Plus, meski beberapa di antaranya sudah terdapat pada versi beta publik sebelumnya.

Selain itu, ada dukungan tambahan yang turut ditawarkan pada sistem operasi ini adalah adanya fitur Baterai Adaptif yang mana akan membuat kapasitas baterai lebih hemat karean pemakaian sumber daya semakin beraturan berkat adanya teknologi AI.

Sementara itu, saat ini masih tersedia informasi detail terkait waktu HMD bisa merilis versi akhir dari Android 9 Pie untuk smartphone tersebut.

Sebelumnya, Juho Savikas juga mengunggah tweet yang menyebutkan berita baik bagi pemilik Nokia 8 Sirocco. Sarvikas menjanjikan fitur menarik baru untuk perangkat unggulan terbaru HMD Global tersebut, dan hadir sebagai bagian dari update Android 9 Pie. (RH)