Hari gini siapa yang engga terlena dengan Wi-Fi gratis? Walau sudah banyak tersedia dalam perangkat modem dengan bundling paket yang menggiurkan, namun jika terus mengandalkan paket internet tentu bisa bikin dompet jebol.

Wi-Fi gratis merupakan salah satu cara untung menghemat kuota yang masuk akan di samping memanfaatkan aplikasi penghemat kuota di Andoroid.

Kali ini, teqnoforia.com akan membagikan tiga aplikasi untuk mencari aplikasi Wi-FI gratis. Aplikasi berikut akan memudahkan kamu untuk menemukan Wi-Fi di sekitar-mu.

  1. WiFi Finder

tiga aplikasi untuk mencari aplikasi Wi-FI gratis

Dengan WiFi Finder, kamu dapat dengan mudah menemukan banyak titik WiFi baik yang gratisan atau berbayar (atau dikunci) yang ada di sekitar kamu.

Setelah menginstall aplikasi ini, saat kamu membukanya, maka aplikasi ini secara otomatis akan menawarkan untuk mengunduh database dari hostpot WiFi yang ada di sekitar kamu.

Setelah itu, proses download database selesai, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari keberadaan jaringan WiFi secara offline.

tiga aplikasi untuk mencari aplikasi Wi-FI gratis

Kamu juga dapat menyortir berdasarkan lokasi dengan WiFi gratis atau berbayar, sehingga lebih mudah bagi kamu saat hendak memiliki lokasi yang menurut kamu sesuai.

  1. WeFi Pro – Automatic Wi-Fi

tiga aplikasi untuk mencari aplikasi Wi-FI gratis

Aplikasi ini akan menampilkan peta lokasi kamu, serta menunjukkan titik lokasi WiFi hotspot lain yang tersedia di sekitar kamu.

Jadi, kamu akan mudah mencari lokasi nongkrong yang memiliki WiFi dengan koneksi internet terbaik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang secara otomatis akan menghubungkan perangkat kamu dengan jaringan WiFi terbaik di setiap lokasi yang kamu kunjungi.

tiga aplikasi untuk mencari aplikasi Wi-FI gratis

Dengan hanya memilih tanda panah yang ada pada tab Hotspot List, kamu akan dipandu menuju lokasi hotspot tersebut.

WeFi Pro sendiri memiliki lebih dari 200 juta titik WiFi yang dapat kamu manfaatkan untuk berselancar di dunia maya.

  1. Instabridge

tiga aplikasi untuk mencari aplikasi Wi-FI gratis

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bukan hanya akan dibantu untuk mendapatkan titik-titik lokasi dengan jaringan WiFi gratis. Tapi, kamu bisa saja mendapatkan password dari WiFi pribadi yang terdapat di lokasi tersebut.

Instabridge sangat memungkinkan kamu untuk terhubung dengan komunitas yang akan membagikan password dari WiFi pribadi yang ada pada suatu lokasi.

Kamu juga dapat membagikan password dari WiFi pribadi yang kamu gunakan di suatu lokasi menggunakan aplikasi ini.

tiga aplikasi untuk mencari aplikasi Wi-FI gratis

Jadi, saat ada orang lain yang menggunakan aplikasi ini, dia sudah tahu passwordnya. Semakin banyak yang menggunakan aplikasi ini, semakin besar komunitas pencari WiFi gratisan, dan semakin besar kesempatan kamu untuk menemukan hotspot WiFi gratis diman saja. Aplikasi ini sudah digunakan di lebih dari 200 negara. (RH)