Setelah Samsung mengonfirmasi kehadiran smartphone lipatnya, kini saatnya bocoran smartphone tersebut kembali muncul, terkait ukuran layar dari smartphone lipat ini.

Smartphone lipat yang berasal dari pabrikan Korea Selatan disebutkan akan mengusung layar 7,3 inci saat terbuka. Untuk perbandingan, smartphone Samsung dengan layar terbesar saat ini adalah Galaxy Note 9 yang layarnya 6,4 inci.

Dilansir dari Ubergizmo (10/9/2018), akan tetapi ketika tertutup, smartphone lipat itu hanya menunjukkan layar sebesar 4,6 inci, atau lebih kecil dari kebanyakan smartphone yang ada saat ini.

Sebelumnya, DJ Koh bos dari Samsung Mobile, mengaku kesulitan terbesarnya dalam mengembangkan perangkat ini adalah bagaimana menciptakan perangkat yang berbeda dari sebuah tablet. Yang jadi permasalahannya, Samsung tidak ingin pengguna menganggap smartphone ini saat terbuka sebagai sebuah tablet.

Menurut Koh, dalam sebuah survey konsumen yang diadakan Samsung, ada ketertarikan terhadap perangkat semacam smartphone lipat ini. Hal inilah yang membuat Samsung merasa sudah saatnya untuk merilis smartphone lipat ini.

“Anda bisa melakukan banyak hal saat perangkat terlipat. Tapi ketika Anda perlu mengakses internet atau melihat sesuatu, maka Anda perlu membukanya,” ujar Koh.

Koh juga menambahkan perangkat ini kemungkinan akan diperkenalkan tahun 2018 ini di bulan November pada ajang Samsung Developer Conference di San Fransisco. Koh juga mengakui pembuatan smartphone layar lipat ini memang rumit, akan tetapi Samsung sudah hampir menyelesaikannya. (RH)