Diperkenalkan pada bulan Agustus lalu, Samsung Galaxy Tab A akhirnya sudah hadir untuk pasar Indonesia. Tablet Android ini dipersiapkan untuk mengoptimalkan waktu pengguna bersama keluarga.

Galaxy Tab A termodern ini mengusung layar lebih lebar 10,5 inci dengan desain bezel semakin ramping tanpa adanya tombol home alias keyless.

Screen ratio Galaxy Tab A 10.5 layarnya 16 : 10, sehingga pengalaman saat menonton film atau video bersama keluarga lebih maksimal.

Selain itu, tablet ini juga didukung dengan empat speaker Dolby Atmos di setiap sudut tablet, sehingga suara yang dihasilkan semakin “all around”. Pengguna tidak perlu lagi menyambungkan perangkat dengan speaker tambahan.

Bukan hanya untuk menonton video, speaker all around dan layar jumbo juga diklaim meningkatkan pengalaman bermain game dan melakukan navigasi perjalanan.

Samsung Galaxy Tab A

“Kami ingin Galaxy Tab A ini menjadi perangkat yang membuat keluarga dapat belajar dan bermain bersama-sama,” ujar Selvia Gofar, IT & Mobile Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Tab A 10,5 inci juga dilengkapi dengan fitur “Kids Mode” yang dapat memungkinkan orangtua mengatur waktu serta konten yang dapat diakses anak. Orang tua dapat memanfaatkan teknologi dalam proses edukasi sambil bermain dengan anak.

“Parental control ini supaya anak-anak zaman sekarang nggak terlalu adiktif. Orang tua juga dapat manfaatkan untuk proses belajar mengajar dengan anak,” ujar Selvia.

Beragam aplikasi edukatif dan menghibur yang normalnya berbayar pun dapat diunduh cuma-Cuma di Galaxy Tab A 10,5 inci. Beberapa di antaranya termasuk “Lego Warner Bros”, “Toca Boca”, dan “Filimundus”.

Tablet ini mengusung prosesor octa-core SDM450 dengan kecepatan clock 1,8 GHz. Kapasitas RAM 3GB dan memori internalnya 32GB dengan tambahan slot microSD hingga 400GB.

Baterai pada Galaxy Tab A 10,5 inci berkapasitas 7.300 mAh, dapat dikatakan tahan hingga 13 jam dengan pemakaian standar dan juga dilengkapi dengan pengisian daya cepat (3,5 jam terisi penuh).

Sedangkan, pada sektor kamera belakang memiliki resolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Tablet termutakhir ini tersedia dalam warna hitam dan dibanderol Rp5 juta. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here