Walau penjualannya lambat laun terus menurun drastis, perusahaan yang bermarkas di Taiwan, yaitu HTC tampaknya belum menyerah dan terus membuat smartphone Android terbaru.

Dikabarkan HTC sedang membuat smartphone dengan menggunakan chipset Snapdragon 855. HTC sedang menjajal chipset Snapdragon 855 besutan Qualcomm.

Dilansir dari Phone Arena, Chip tersebut berbeda dengan pendahulunya karena dibuat dengan teknologi 7nm, yang artinya akan mempunyai peningkatan kinerja yang signifikan.

Hal ini diketahui dari lama profil Linkedln dari salah satu engineer HTC yang bernama Kevin Kuo. Selain itu, Kuo juga mengatakan HTC sedang bereksperimen dengan chip modem Qualcomm X50, yang memiliki kapabilitas 5G, dan dapat menjadi opsi dari chip Snapdragon 855.

Sebelumnya Qualcomm sudah mengkonfirmasi akan mengirimkan sampel penerus Snapdragon 845 ke para partnernya, dan akan merilis chip tersebut pada Q4 2018 ini, kemungkinan pada Desember mendatang.

Peluncuran resmi ini sekaligus akan menjadi penanda bagi para pabrikan smartphone untuk memulai memproduksi smartphone dengan chip tersebut.

Kabar dari HTC menunjukkan jika perusahaan ini tidak akan meninggalkan pasar smartphone dalam waktu dekat. Walau pemasukan dan keuntungannya terus menurun, terutama dari pasar kelas menengah ke bawah.

Kemungkinan mereka akan mengalihkan fokusnya ke smatphone flagship yang margin keuntungannya lebih tinggi. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here