Nokia 6.1 Plus dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 636 yang memberikan kinerja optimal untuk smartphone sekelasnya. Smartphone ini sudah dirilis untuk pasar Indonesia pada 6 September 2018.

Selain dengan menyematkan chipset besutan Qualcomm, Nokia menyediakan smartphone itu dengan kapasitas RAM 4GB dan memori internal 64GB dapat diperluas dengan microSD hingga 400GB.

Dengan layar berukuran 5,8 inci dan rasio 19 : 9 Full HD+, smartphone memberikan pengalaman menonton yang lebih baik.

nokia 6.1 plus

“Dengan chipset Snapdragon 636, smartphone memiliki performa yang optimal dan memberikan daya tahan baterai hingga dapat dipakai seharian. Serta membuat smartphone bekerja dengan lancar,” ujar Wayne Tang, Head of Product Marketing APAC HMD Global.

Nokia membekali baterai 3.060 mAh dengan pengisian daya cepat USB Type C. Pengguna dapat mengisi daya 50 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Nokia 6.1 Plus didesain dengan standar dan presisi tinggi Nokia, permukaan smartphone ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass yang memberikan sentuhan mewah.

“Smartphone didesain dengan layar ke bodi 81,4 persen, sehingga membuat tampilan lebih memukau dan lekukan bagian tepi membuat nyaman saat digenggam,” ujar Tang.

Smartphone ini juga akan menjalankan sistem operasi Android Oreo. Dari segi kamera, Nokia memasang dual kamera utama dengan sensor 16MP + 5MP. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 16MP dan juga dilengkapi dual tone flash.

“Ini jawaban bagi generasi muda yang suka berselancar di dunia internet. Teknologi dalam smartphone ini dapat membuat pengalaman video call yang baik karena kamera depan dan belakang dapat digunakan secara bersamaan. Ditambah lagi dengan fitur baru seperti emoji,” tambahnya. (RH)