Raksasa teknologi Amerika Serikat, Google, menyebarkan undangan untuk sebuah acara pada tanggal 9 Oktober 2018 di New York.

Walau belum jelas maksud dari acara tersebut, tapi diperkirakan mereka akan mengumumkan peluncuran smartphone Google Pixel 3 dan 3XL.

Informasi tanggal 9 Oktober sebagai waktu kemunculan dari Pixel sebenarnya sudah lebih dulu bocor pada akhir Agustus lalu, akan tetapi saat ini sudah diperkuat oleh adanya undangan yang disebar oleh Google.

Dilansir dari The Verge (7/9/2018), pada undangan tersebut hanya ada tulisan “I<3 NY”. Hal ini diasumsikan bahwa itu petunjuk bagi Seri Pixel 3.

Google Bakal Rilis Pixel 3 dan 3XL

Selain itu, bocoran mengenai Pixel 3 dan Pixel 3XL sendiri sudah banyak beredar di internet. Sebuah smartphone Pixel 3XL bahkan dikabarkan sempat tertinggal di taksi sehingga foto-foto penampakannya menyebar luas.

Dua Pixel dan Pixel 3XL diisyaratkan akan mengusung layar berponi dengan ukuran 5,4 inci untuk Pixel 3 dan 6,3 inci untuk Pixel 3XL. Resolusinya kemungkinan 2.160 x 1.080 pixel dengan aspek rasio 18:9.

Bukan hanya itu, Pixel 3XL juga memiliki lensa tunggal pada kamera belakang dan desain two-tone pada bagian belakang menggunakan kaca. Selain notch, terdapat sensor sidik jari pada bagian belakang dan satu kamera belakang.

Dilansir dari GSM Arena (7/9/2018), dapur pacu Pixel 3 dan Pixel 3XL diduga akan menyematkan chip high-end Snapdragon 845 layaknya flagship lain di tahun 2018.

Adapun aksesoris berupa USB-C Pixel earbud, headphone socket adaptor, serta USB-C Quick Switch Adaptor.

Namun, walau sudah banyak bocoran dari kedua smartphone ini tetapi Google mungkin masih akan memiliki beberapa kejutan.

Hal ini dikarenakan pada saat gelar acara tahun lalu terdapat beberapa perangkat yang ikut dirilis. Sebelumnya, Google pernah meluncurkan sejumlah produk hardware seperti Pixelbook, Pixel Buds, Clips, dan Google Home Mini dan Max. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here