Penjualan dari smartphone Xiaomi Pocophone F1 di Indonesia pada Kamis (30/8) ternyata tidak berjalan mulus. Beberapa pengguna Pocophone F1 mengalami kendala saat mengakses aplikasi kamera pada smartphone ini.

Keluhan pertama kali disampaikan oleh admin dari akun Instagram K2 Gadgets, pada postingannya ia mengaku kalau Pocophone F1 yang sudah dibeli mengalami masalah pada aplikasi kameranya.

Ia menjelaskan bahwa kamera pada Pocophone F1 selalu eror dan bermasalah saat akan dibuka. Menanggapi kejadian tersebut, akhirnya Xiaomi mengkonfirmasi jika memang ada masalah pada software Pocophone F1.

kamera pocophone f1

Untuk menanganinya, Xiaomi merilis update pada software untuk memperbaiki masalah kamera pada Pocophone F1.

“Kami menyadari adanya kejadian dimana bug software memengaruhi fungsi kamera sebagian kecil Pocophone F1 di kondisi tertentu,” ujar perwakilan Xiaomi Indonesia.

Maka dari itu, Xioami selaku induk dari sub-brand Pocophone, meminta pengguna untuk memperbarui software ke versi terbaru (9.6.14.0) untuk memperbaiki bug tersebut. Pembaruan itu kini sudah tersedia dan sudah dapat diunduh.

“Kami juga menyarankan pengguna melakukan update (OS) ke versi terbaru jika mengalami kejadian ini,” tambahnya.

dengan adanya solusi dari Xioami, semoga tidak ada lagi masalah-masalah yang dikeluhkan pengguna Pocophone F1.

Pocophone F1 menarik perhatian para peminatnya karena menawarkan spesifikasi premium dan harga yang terjangkau.

Smartphone tersebut menyematkan prosesor Snapdragon 845, kamera ganda dengan kecerdasan buatan (AI), sistem pendingin berbasis cairan (liquid cooling system), serta baterai yang memiliki kapasitas 4.000 mAh.

Di Indonesia, Pocophone F1 dijual dengan harga Rp4,5 juta untuk model RAM 6GB dan memori internal 64GB, serta Rp5 juta untuk model RAM 6B dan memori internal 128GB. Pocophone F1 tersedia dalam dua varian warna yakni Steel Blue dan Graphite Black. (RH)