Motorola kembali meluncurkan dua ponsel terbarunya, yaitu Motorola One dan Motorola One Power. Kedua ponsel ini dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo versi polos dan Google Lens.

Motorola One dan Motorola One Power bakal mendapat jaminan update software dalam jangka waktu yang panjang.

Lalu, kedua ponsel ini juga mendapat dukungan patch sekuriti selama tiga tahun dan pembaruan OS sebanyak dua kali.

Artinya, Motorola One dan Motorola One Power bakal mendapat Android 9 Pie yang baru saja diresmikan oleh Google dan Android 10 “Q” yang sebentar lagi akan dirilis.

Penampakan dari kedua ponsel ini memang terlihat mirip, layarnya yang lebar memiliki notch atau poni di bagian atas. Tetapi, pastinya ada perbedaan spesifikasi di antara kedua ponsel ini.

Motorola One

2 Smartphone Android One Muncul
Motorola One

Jika dilihat dari segi ukuran, Motorola One mengusung layar sebesar 5,9 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel (aspek rasio 19:9). Bagian belakangnya juga berbahan mengilap dengan ditambah pemindai sidik jari yang berbentuk bundar.

Di bagian belakangnya juga ada kamera ganda dengan resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel.

Ponsel ini menggunakan chip Snapdragon 625, RAM 4 GB, storage 64 GB dengan didukung kartu memori MicroSD, dan baterai dengan kapasitas sebesar 3.000 mAh.

Motorola One dibanderol dengan harga 299 Euro atau Rp5,2 juta dan kabarnya akan mulai tersedia di wilayah Eropa, Amerika Latin, dan Asia Pasifik dalam beberapa bulan ke depan.

Motorola One Power

2 Smartphone Android One Muncul
Motorola One Power

Ponsel ini memiliki layar yang lebih besar dibanding dengan Motorola One, yaitu 6,2 inci dengan resolusi 2.246 x 1.080 piksel (aspek rasio 19:9). Bagian belakangnya tidak berbahan mengilap, tetapi berbahan kesat dan dilengkapi dengan fingerprint scanner.

Kamera ganda dari Motorola One Power memiliki resolusi sebesar 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Kemudian, kamera depannya memiliki resolusi sebesar 12 megapiksel.

Motorola One Power juga memiliki baterai besar yang berkapasotas 5.000 mAh, dan diklaim mampu membuatnya bertahan selama dua hari. Ponsel ini menggunakan chip Snapdragon 636, RAM 4GB, dan storage 64 GB serta didiukung kartu memori MicroSD.

Dihimpun dari Blog Motorola, Motorola One Power akan tersedia di India pada bulan Oktober nanti, tetapi harganya masih belum diungkapkan oleh pihak Motorola.

Belum diketahui juga apakah Motorola akan memasarkan kedua ponsel Android ini di Indonesia atau tidak. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here