Pameran teknologi IFA 2018 yang dimulai di Berlin, Jerman, pada 31 Agustus 2018. Akan tetapi, LG sudah tidak sabar untuk meluncurkan dua smartphone terbaru.

Pada IFA 2018, LG dikabarkan akan meluncurkan dua smartphone terbaru yang dibekali sistem Android One. Kedua smartphone Android One pertama dari LG tersebut adalah G7 One dan G7 Fit.

Androin One merupakan program standarisasi software dan hardware dari Google. Smartphone Android One menggunakan OS Android versi polos dan dijamin akan menerima update, patch sekuriti, dan perbaikan bug secara regular, berikut dukungan dari pembuatnya hingga tiga tahun.

Dilansir dari Engadget, LG G7 One dan G7 Fit sama-sama memiliki layar 6,1 inci dengan notch pada bagian atas dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh. Perbedaan utama kedua smartphone itu berada di dapur pacunya.

G7 One mengandalkan dapur pacu Snapdragon 835, dipadu dengan RAM 4GB dan ROM

LG Kenalkan Dua Smartphone Android One
LG G7 One

32GB, dukungan kartu memori microSD hingga 2TB.

 

 

Sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo yang kemungkinan akan segera diperbarui ke Android 9 Pie, mengingat G7 One merupakan smartphone Android One.

Bodi belakang dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan LED flash. Kamera belakangnya beresolusi 16MP dan untuk kamera depan beresolusi 8MP.

Fitur lain dari G7 One termasuk 4G VoLTE, Bluetooth 5.0, USB type-C. Quick Charge 3.0, NFC, dan jack audio 3,5mm.

Ada juga Quad DAC Hi-Fi 32 bit ala smartphone kelas atas LG yang dipadukan dengan Boombox speaker.

Sedangkan, G7 Fit menggunakan chip yang lebih lawas, yakni Snapdragon 821 keluaran 2016, dengan RAM 4GB serta dua pilihan storage, 32GB atau 64GB.

LG Kenalkan Dua Smartphone Android One
LG G7 Fit

Kapasitas kartu microSD yang didukung hingga 2TB. G7 Fit turut menjalankan OS Android 8.1 Oreo. Kameranya pun sama, pada kamera depan 8MP dan belakang 16MP.

Fitur lain dari LG G7 Fit mencakupi 4G VoLTE, NFC, USB type-C. Quick Charge 3.0, Bluetooth 5 LE, dan Quad DAC Hi-Fi 32 bit.

Dilansir dari Gadget 360, baik G7 One atau G7 Fit sama-sama memiliki kemampuan tahan air dan debu. Sayangnya, LG belum mengumumkan harga kedua smartphone tersebut. Mungkin mereka akan mengungkapkan dalam ajar IFA 2018. (RH)