Seorang hacker umumnya telah berusia dewasa dan memiliki ilmu serta sudah berpengalaman dalam hal-hal yang berhubungan dengan peretasan.

Masalahnya, untuk meng-hack sebuah website atau hal lainnya dibutuhkan pengetahuan khusus tentang ilmu teknologi yang cenderung rumit.

Akan tetapi, apa yang jadinya jika ada seorang hacker tersebut yang masih berusia lima tahun?

Mungkin banyak di antara kamu yang tidak percaya bahwa ada seorang hacker yang berusia lima tahun.

Hal tersebut tentulah wajar, karena hampir semua orang pasti setuju bahwa usia lima tahun adalah usia emas untuk tumbuh kembang anak.

Jadi, hampir tidak mungkin anak berusia lima tahun tersebut telah hafal masalah internet dan ilmu teknologi.

Namun, ternyata hal tersebut benar-benar ada guys, karena ada seorang anak berusia lima tahun yang telah berhasil membobol sistem keamanan sebuah perusahaan teknologi terbesar di dunia, yaitu Microsoft.

Sungguh luar biasa bukan? Ternyata ada banyak lho hacker bocah yang sangat terkenal dan disegani oleh dunia. Seperti yang dilansir TechViral, berikut ini 7 hacker bocah paling cerdik dan disegani diseluruh dunia.

  1. CyFi

7 Hacker Bocah Paling Cerdik di Dunia

Tidak diketahui siapa nama asli dari hacker bocah ini, namun hacker yang terkenal dengan nama CyFi ini baru berusia 10 tahun ketika berhasil meretas beberapa game iOS dan Android.

Dalam acara Defcon Kids pada 2011 lalu, ia mengatakan kepada para penonton bahwa ia mulai bosan saat bermain game yang membutuhkan banyak waktu.

Termasuk kemampuan berpikir untuk menemukan cara untuk menghindari mekanisme anti-cheat. Kemudian ia melakukan sedikit trik rahasia sehingga dapat membobol game tersebut.

  1. Jonathan James

7 Hacker Bocah Paling Cerdik di Dunia

Jonathan James yang dikenal sebagi “C0mrade” berhasil membobol U.S. Department of Defence, Defense Threat Reduction Agency, NASA dan Marshall Space Flight Center saat usianya baru menginjak 16 tahun.

Uniknya semua hal itu dilakukannya dengan tujuan untuk bersenang-senang semata, akan tetapi kesenangannya berakhir ketika ia diklaim telah melakukan pencurian identitas besar-besaran.

Kemudian ketika ditangkap dan diinterogasi, ia mengaku bersalah dan mengatakan telah melakukan hal tersebut karena bosan dan ingin membuktikan bahwa ia bisa melakukannya.

  1. ACK! 3STX

7 Hacker Bocah Paling Cerdik di Dunia

ACK! 3STX merupakan sebuah nama samaran dari hacker asal Austria yang berusia 15 tahun dan dalam waktu yang sangat singkat, ia telah menjelma menjadi salah satu peretas terbaik menurut versi sebuah forum yang memberi poin untuk setiap peretasan.

ACK! 3STX sudah berhasil membobol 259 website perusahaan dalam waktu kurang dari tiga bulan, angkat tersebut bisa saja bertambah sebelum akhirnya ia ditangkap oleh pihak kepolisian Austria akibat tindakannya tersebut.

  1. Michael Calce

7 Hacker Bocah Paling Cerdik di Dunia

Saat baru berusia 15 tahun, ia sudah mampu meluncurkan serangkaian program penolakan layanan “Rivolta” yang bisa membebani server beberapa situs web yang terkenal seperti Amazon, Dell, eBay, dan lain sebagainya.

Hal tersebut membuat bocah berusia 15 tahun tersebut mampu meraup penghasilan sekitar USD7.5 juta (Rp110 milyar). Bahkan ia juga dijuluki sebagai “MafiaBoy” akibat tindak luar biasa yang dilakukan tersebut.

  1. Betsy Davies

7 Hacker Bocah Paling Cerdik di Dunia

Betsy Davies menjadi perbincangan dunia saat mendemonstrasikan betapa mudahnya meretas jaringa Wi-Fi.

Dalam video yang ditampilkan di situs hidemyass.com, gadis tujuh tahun asal Inggris tersebut berhasil meretas jaringan Wi-Fi untuk mencuri lalu lintas darmta dari salah satu anggotanya hanya dalam waktu 10 menit dan 54 detik saja.

Untuk melakukan ini, ia hanya melihat tutorial di Youtube tentang cara meretas jaringan. Kemudian dia membuat jalur akses palsu yang sering digunakan oleh para hacker untuk melihat atau memotong lalu lintas sebuah web atau yang biasa disebut Man-in-the-Middle (MITM).

  1. Kristoffer Von Haseel

7 Hacker Bocah Paling Cerdik di Dunia

Tercatat sebagai hacker termuda di dunia, namanya mencuat dan dieluh-eluhkan di dunia maya karena telah berhasil meretas sistem keamanan Microsoft.

Sebenarnya ia tidak benar-benar meretasm hanya saja telah berhasil menemukan dan mengekspos titik lemah Microsoft.

Akibat hal tersebut Kristoffer Von Hassel diangkat sebagai salah satu peneliti keamanan di perusahaan teknologi raksasa, Microsoft Security Techcenter.

Kristoffer mampu melawati layar otentikasi Xbox Live tanpa kata sandi dengan cara menekan tombol spasi berulang kali dan masuk kea kun ayahnya untuk bermain game dan menonton video dari Youtube

  1. Reuben Paul

7 Hacker Bocah Paling Cerdik di Dunia

Saat usianya masih sembilan tahun, Reuben Paul sudah menjadi peretas paling terkenal. Hal tersebut dilakukan karena ia mampu mencur berbagai data dari smartphone Android dengan mudah, beberapa hal yang bisa ia curi adalah kontak, log panggilan, dan lain sebagainya hanya dalam waktu 15 menit.

Saat ini, Reuben adalah CEO dari Prudent Games, perusahaan yang mengkhususkan diri dalama mengembangkan game edukasi. (RH)