Pada bulan Mei lalu, Youtube mengenalkan fitur yang dapat mengingatkan pengguna untuk beristirahat dari aktivitas menonton konten pada layanan Youtube.

Pengguna Youtube bisa mengatur pengingat ini untuk mengingatkan dari setiap 15 menit hingga setiap tiga jam.

Sekarang, sebagai bagian dari inovasi Google Digital Wellbeing, Youtube kembali mengenalkan fitur baru yang akan memungkinkan kamu melihat jangka waktu menonton konten setiap harinya.

Setelah menerima update di smartphone, menu profil akun akan memberitahukan waktu konsumsi Youtube di hari ini dan kemarin.

Bukan hanya itu, fitur ini juga akan memberikan informasi terkait dengan total kumulatif aktivitas selama tujuh hari terakhir, dan mengalkulasikan waktu rata-rata yang dihabiskan per hari untuk menonton konten di aplikasi Youtube. Akan tetapi, statistik Youtube Music tidak termasuk ke dalam laporan ini.

Di dalam menunya akan menampilkan kemampuan untuk mengatur waktu pengingat yang sudah dikemas terlebih dahulu.

Kamu juga bisa mengakses menu pengaturan dan mengatur satu waktu per hari untuk menerima seluruh notifikasi terkait Youtube mereka.

Google juga akan mengirimkan notifikasi Youtube tanpa suara atau getaran dari pukul 10 malam waktu lokal hingga delapan pagi.

Kamu akan dibekali kemampuan untuk mengubah jam dari mode yang disebut sebagai waktu tenang tersebut, atau menonaktifkan semua pengaturan.

Sebelumnya, Youtube sudah merilis laporan Signature Devices perdananya, berisikan perangkat yang diklaim menggunakan teknologi terbaru untuk menghadirkan suguhan pengalama Youtube terbaik untuk pengguna aplikasinya. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here