Zaman sekarang semua dapat jadi uang, termasuk barang bekas yang sudah tidak dipakai. Banyak situs jual beli online yang mensawarkan barang bekas dengan harga bervariasi.

Daripada barang tidak dipakai lebih baik dijual lagi, dapat menghasilkan pemasukan sekaligus mengurangi barang yang sudah tidak terpakai.

Di era yang sudah modern ini banyak inovasi yang menawarkan kemudahan untuk jual beli barang bekas. Salah satunya dalam bentuk aplikasi smartphone.

Aplikasi jual barang bekas memang akan sangat membantu bagi banyak orang yang kesusahan menjual barang tersebut.

Terlebih pengguna smartphone saat ini semakin meningkat, jadi peluang untuk menjual barang bekas pun jadi semakin meningkat.

Kira-kira aplikasi apa saja ya? Mari simak ulasannya ya guys.

  1. OLX

7 Aplikasi Barang Bekas

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi jual barang bekas yang satu ini, OLX adalah aplikasi populer untuk menjual barang bekas di Indonesia.

OLX dulunya bernama Tokobagus yang saat ini sudah berganti nama. Di OLX kamu akanĀ  menemukan fitur unik yang bernama COD (Cash on Delivery) atau bertemu dengan penjualnya secara langsung.

Jadi kamu dapat mengecek kondisi barang secara langsung untuk mengetahui kondisi barang yang sebenarnya.

Selain itu, kamu juga dapat memilih lokasi penjual barang bekas tersebut sesuai dengan jangkauan yang kamu mau.

  1. BelanjaBekas

7 Aplikasi Barang Bekas

Dari namanya saja kamu pasti tahu kalau aplikasi yang satu ini pasti menawarkan banyak barang bekas yang dapat kamu pilih.

Pada mulanya, aplikasi BelanjaBekas hanya menyediakan barang elektronik bekas. Tapi saat ini kamu dapat menemukan berbagai variasi barang bekas di aplikasi ini, misalnya barang fashion, otomotif, dan lainnya.

  1. Carousell

7 Aplikasi Barang Bekas

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi jual barang bekas yang mempunyai motto Snap List Sell. Sesuai dengan motto-nya, kamu hanya foto barang yang akan dijual dan upload ke aplikasi.

Desain aplikasi Carousell cukup menarik dengan tampilan menu yang sederhana. Kamu dapat mengedit foto barang yang akan dijual di aplikasi ini.

  1. Bukalapak

7 Aplikasi Barang Bekas

Tidak hanya menjual barang baru, di Bukalapak kamu dapat menemukan banyak penjual barang bekas.

Kamu dapat menemukan jutaan barang bekas di aplikasi yang satu ini. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, jika kamu beruntung kamu juga bisa mendapatkan barang bekas murah disini.

  1. Tokopedia

7 Aplikasi Barang Bekas

Sebagi marketplace terbesar di Indonesia kamu dapat dengan mudah menemukan barang bekas di aplikasi ini.

Meski lebih banyak penjual yang menjual barang baru, namun tidak sedikit juga yang menjual barang bekas. Harga Tokopedia juga tidak bisa diragukan lagi karena cukup kompetitif.

  1. Jualo

7 Aplikasi Barang Bekas

Bisa dikatakan aplikasi ini sangat unik. Di Jualo kamu bisa memfilter penjual di sekitar daerah-mu. Dengan begitu, ongkos kirim akan lebih murah.

Selain itu, ada filter nego, di mana kamu bisa menawar harga suatu barang hingga sesuai dengan kesepakatan. Dan yang lebih uniknya lagi adalah kamu bisa tukar tambah barang di sini.

  1. Prelo

7 Aplikasi Barang Bekas

Prelo dulunya hanya menjual produk khusus wanita, namun saat ini juga menjual barang preloved.

Preloves sebenarnya sama saja dengan barang bekas, namun dengan pemakaian yang tidak lama. Jadi bisa dikatakan barang yang masih cukup bagus. Kamu juga bisa titip barang di Prelo lho.

 

Itulah tujuh aplikasi jual barang bekas di Indonesia. Jika kamu dapat memilih pilihan untuk menjual barang bekas yang tidak terpakai.

Akan tetapi, jika kamu ingin membeli barang bekas, kamu harus lebih hati-hati karena terkadang ada beberapa kekurangan yang lupa diberitahukan. (RH)