Nintento Switch merupakan perangkat game portable kekinian. Kehadiran dan ketersediaan dari aplikasi seperti Hulu menunjukkan bahwa Switch lebih dari sekedar perangkat game.

Bahkan saat ini kamu bisa menambahkan membaca buku komik ke dalam daftar kemampuan Nintendo Switch.

Aplikasi bernama InkyPen yang akan dirilis bulan November mendatang akan menawarkan akses membaca komik secara berlangganan di konsol game Nintendo Switch.

Dilansir dari The Verge, InkyPen baru saja merilis teaser pendek awal minggu ini yang memamerkan kemampuannya. Kamu bisa menggunakan tombol kontrol untuk memilih komik atau membuka halaman, dalam mode genggam atau dalam mode TV.

Agar bisa membaca komik, pengguna harus berlangganan bulanan, dengan harga $7,99 per bulannya. Kamu akan mendapatkan akses ke katalog lengkap perusahaan saat dirilis pada bulan November mendatang.

Dari laman io9, katalog itu akan menyertakan komik dari penerbit seperti Andrews McMeel, Dynamite, les Humanoïdes Associés, Valiant, IDW, dan lainnya. Akan tetapi, tidak termasuk dua penerbit besar seperti DC dan Marvel.

Nintendo Switch
InkyPen Apps

Meski begitu, komik yang berasal dari penerbit-penerbit tersebut pun tidak kalah menarik, antara lain “The Incal” karya Alejandro Jodorowsky serta Moebius dan “Locke & Key” dari Joe Hill dan Gabriel Rodriguez.

Portabilitas merupakan salah satu keunggulan dari Nintendo Switch. Akan tetapi, jika kamu tidak punya waktu untuk duduk dan bermain game, atau kamu sedang tidak mood untuk bermain, aplikasi ini menjadi solusinya.

Sekedar informasi tambahan, Nintendo Switch merupakan konsol video game yang dirilis pada 3 Maret 2017. Konsol game ini merupakan perangkat hybrid, yang dapat dipakai di rumahan sekaligus konsol portabel juga

Konsol game ini bisa dimainkan dengan dua cara. Pertama, Home Console Way dengan menempatkan layarnya pada “docking station” dan bermain via televisi.

Selanjutnya, Handheld Way yakni memainkan Switch dengan cara bermain memegang dan Tabletop Way, meletakkan perangkat di atas meja dan memanfaatkan kontroler untuk bisa memainkannya. (RH)