Jika sebelumnya aplikasi berkirim pesan Gmail hadir di versi desktop. Kini, aplikasi Gmail sekarang memiliki fitur Undo Sent Gmail untuk mobile. Fitur ini memungkinkan untuk menarik email yang sudah dikirim.

Versi Gmail 8.7 alias update terbaru sudah mengakomodir pengiriman dengan system operasi Android. Undo Sent pun bisa dengan mudah dilakukan oleh berbagai kalangan pengguna.

Bila Kamu penasaran bagaimana cara menjajalnya, silakan membuka aplikasi Gmail di smartphone atau tablet Android. Selanjutnya, tekan compose untuk memulai email baru. Lalu isi alamat email yang dituju, cc dan bcc-nya.

Lalu masukkan subjek berupa email yang akan segera dikirim. Kemudian masukkan judul, dan silakan bodi email dilengkapi. Pilih ikon pesawat,  tekan lalu kirim.

Nah, jika email sudah meluncur, Kamu bisa segera membatalkannya dengan memilih ‘Undo’ di sisi kanan bawah. Setelah membatalkan pengiriman e-mail, antarmuka Gmail akan kembali mengarahkan ke fitur “Compose” untuk menulis e-mail baru.

Sekadar info, opsi “Undo” ini berlaku hanya sekitar 10 detik setelah e-mail dikirim. Jika lewat waktu tersebut, maka Kamu tak bisa lagi menariknya. Dengan “Undo Sent”, Kamu yang sedikit lalai bisa menarik email dan memperbaikinya.