Di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Smartfren berupaya mengajak kaum millennial lebih kreatif, peduli dan bangga dengan potensi yang dimiliki Indonesia. Hal tersebut, dilakukan PT. Smartfren Telecom, dengan menghadirkan sebuah gerakan sosial yang bertajuk #Indonesiaguekeren.

“Melalui gerakan ini kami ingin millenials dapat memanfaatkan teknologi 4G LTE yang kami hadirkan untuk peduli, sadar, serta bangga dengan Indonesia misalnya dengan lokasi lokasi wisata yang mereka kunjungi, hingga lagu lagu kebangsaan Indonesia”, Ujar Riana, Head of Digital Smartfren.

#Indonesiaguekeren dihadirkan dalam dua bentuk kegiatan:

Challenge Travel, untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Indonesia serta lingkungan kota tempat tinggalnya masing masing. Peserta diminta untuk men-share keunikan yang paling keren (budaya, wisata, makanan, dll) dari kota masing masing di Instagram (foto) & Youtube (video) kamu dengan format:

  • (foto) atau (video), komentar kamu #IndonesiaGueKeren #(kota)GueKeren @smartfrenworld dan mention 2 teman mu

Adapun hadiah yang sudah disiapkan Smartfren adalah 2 tiket liburan ke Bali (pesawat & hotel) untuk pemenang pertama, 1 buah kamera mirror less XA10 FUJI untuk pemenang kedua, 2 buah handphone Lenovo K6 untuk 2 juara favorit pertama, serta 2 buah Samsung J2 untuk 2 juara favorit kedua.

Challenge Musik dihadirkan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap musik yang menjadi ciri khas bangsa. Peserta diminta untuk merekam video yang menampilkan mereka bernyanyi/ bermain instrumen tanpa editing video/ musik sama sekali selama maksimal 1 menit dengan memainkan salah satu lagu antara lain, Satu Nusa Satu Bangsa, Tanah Airku, atau Indonesia Pusaka, dengan format:

  • (video) , komentar kamu #IndonesiaGueKeren #(kota)GueKeren @smartfrenworld dan mention 2 teman mu.

Adapun hadiah yang disiapkan oleh smartfren adalag satu buah iPhone X pemenang pertama, satu buah smartphone Samsung S9 untuk pemenang kedua, dua buah Lenovo K6 untuk juara favorit pertama, serta dua buah Samsung J2 untuk pemenang favorit kedua.

“Lewat #Indonesiaguekeren harapannya adalah para content creator di Indonesia bisa menunjukkan karya mereka yang terbaik melaui lagu Nasional Indonesia. Teknologi 4G LTE yang diberikan serta paket Unlimited yang ada, diharapkan tentunya bisa membantu kami para seniman untuk bisa berkarya lebih banyak dan lebih baik lagi.”. Ujar Christian Bong, Content Creator.

Gerakan sosial #Indonesiaguekeren hadir mulai tanggal 14 Agustus – 14 September 2018, Smartfren berharap generasi millenials, dapat menunjukkan bahwa mereka adalah generasi yang positif kreatif dan peduli dengan kondisi bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here