Mobil otonom alias tanpa supir memang sedang marak. Apple pun tak ingin ketinggalan mengikuti tren ini. Hal ini dituturkan analis Ming-Chi Kuo bahwa Apple akan menghadirkan Apple Car pada tahun 2023 atau 2025 mendatang.

Diklaim, hadirnya Apple Car ini bisa merevolusi pasar mobil seperti iPhone pada 2007. Pasalnya, Kuo meyakini teknologi baru akan semakin berkembang.

Teknologi Augmented Reality, otonom car, dan elektrifikasi sudah bisa membawa perubahan yang signifikan di industri mobil. Dan Kuo menegaskan, bahwa industri otomotif siap bertransformasi.

“Apple dapat melakukan integrasi yang lebih baik mulai dari hardwaresoftware, dan layanan daripada pesaing saat ini di sektor elektronik dan pesaing potensial di sektor otomotif,” kata Ming-Chi Kuo

“Kategori layanan Apple juga akan tumbuh secara signifikan melalui masuk ke pasar mobil dengan meluncurkan Apple Car,” tambahnya.

Kehadiran Apple Car ini pun mendongkrak nilai valuasi menjadi USD2 triliun. Lompatan ini menghasilkan nilai valuasi Apple yang saat ini USD1 Triliun rupiah.